Top! Pemain Indonesia Makin Terlecut Usai Gagal di French Open 2022

- Selasa, 1 November 2022 | 12:05 WIB
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)
Tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (PBSI)

Tak ada satu pun wakil Indonesia yang menjadi juara di ajang French Open 2022. Namun, hal ini justru membuat para pemain semakin termotivasi untuk berjuang di turnamen selanjutnya, Hylo Open 2022.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky. Ia menyebut kalau para pemain dan pelatih sudah melakukan evaluasi terkait kegagalan mereka di French Open 2022.

Gak cuman di French Open, para pemain Indonesia sebetulnya juga meraih hasil memuaskan di Denmark Open 2022. Dalam turnamen tersebut Indonesia hanya punya dua wakil di final dan meraih satu gelar melalui Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di nomor ganda putra.

"Kekalahan kemarin di Denmark dan Prancis akan menjadi motivasi untuk bangkit dan lebih bersemangat lagi, disertai daya juang yang lebih tinggi,” kata  Rionny dalam keterangan resmi PBSI.

-
Ganda Putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (PBSI)

Baca Juga: Wakil Indonesia Babak Belur di French Open 2022, PBSI: Masalah Mental

“Karena ini menjadi kunci untuk bisa menjadi juara dan memperbaiki prestasi di masing-masing sektor," sambungnya.

Ajang Hylo Open 2022 akan dimulai hari ini, Selasa (1/11/2022) di Saarbrucken, Jerman. Turnamen tersebut akan berlangsung sampai Minggu (6/11/2022).

Baca Juga: Gugur dari French Open 2022 karena Cedera, Jonatan: Pastinya Kecewa

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang mengalami cedera di French Open 2022 dan mesti retired dikabarkan akan berusaha untuk ambil bagian di Hylo Open ini. Pasalnya, ini adalah turnamen penting untuk mengumpulkan poin.

“Sebenarnya masih belum tahu apakah akan bermain di Hylo Open 2022 atau tidak, karena turnamen tersebut penting untuk meraup poin untuk World Tour Finals," sebut Jojo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X