Lomba Tembak Danjen Kopassus Open Championship 2019 Siap Digelar

- Selasa, 2 Juli 2019 | 16:22 WIB
Danjen Kopassus Open Championship 2019/Grup-2 Kopassus
Danjen Kopassus Open Championship 2019/Grup-2 Kopassus

Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD bakal kembali menggelar kejuaraan tembak bergengsi di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus, Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah pada 6-7 Juli 2019 mendatang.

Ketua Panitia lomba bertajuk 'Danjen Kopassus Open Championship 2019 IPSC Level III', Mayor Inf Dony Fatra menerangkan, selain untuk meningkatkan kemampuan menembak bagi personel TNI dan masyarakat, juga sebagai ajang pembibitan.

"Event ini juga kami gunakan untuk mencari bibit-bibit petembak potensial yang akan dijadikan sebagai kader petembak nasional dan internasional, yang siap mengharumkan nama Indonesia," jelasnya kepada Indozone.

-
Grup-2 Kopassus

Menurutnya, lomba tembak ini juga menjadi wadah bagi calon atlet yang berpotensi dan profesional di bidang menembak pistol, senapan dan air pistol. Sekaligus, ajang untuk mengetahui kemampuan petembak satu sama lain dan bertukar pengalaman sebagai bagian dari silaturahim sesama petembak.

Ditambahkan olehnya, selain melombakan nomor pistol dan senapan, lomba nanti juga melombakan nomor Airsoft gun dan Air Pistol dengan berbagai kategori. "Persiapan terus kita lakukan. Sementara untuk target pesertanya sekira 600-700 orang," pungkas pria yang sehari-hari menjabat sebagai Danyon-23, Grup-2 Kopassus ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X