Musim Tanding 2022 Hangtuah Jakarta Berada Dalam Divisi Putih, Tak Gentar

- Selasa, 23 November 2021 | 19:18 WIB
Hangtuah Jakarta (Antarafoto)
Hangtuah Jakarta (Antarafoto)

Keputusan Indonesian Basketball League (IBL) 2022 menempatkan klub basket Hangtuah Jakarta dalam Divisi Putih pada musim depan disambut positif Presiden tim tersebut.

Hasil pengundian, memutuskan musim depan Hangtuah Jakarta akan berada satu divisi bersama Pelita Jaya Jakarta, Dewa United Surabaya, Prawira Bandung, Bali United Basketball, NSH Mountain Gold Timika, Rans PIK Basketball dan EVOS Bogor Basketball.

Presiden Hangtuah Jakarta, Gading Joedo, tak gentar dengan lawan-lawan yang akan dihadapi oleh timnya. Dia menyebut tim asuhan AF Rinaldo itu bakal bekerja sekuat tenaga untuk mewujudkan target menembus lima besar IBL 2022.

Baca juga: Indonesia Open 2021: Kevin/Marcus Protes Jadwal Pertandingan Usai Menangi Laga Pembuka

"Kami memulai segala sesuatunya dengan optimisme tinggi, begitu juga menghadapi IBL 2022. Jadi, kami siap bermain melawan siapa saja," kata Gading, dalam keterangan tertulisnya diterima Selasa.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian Hangtuah Jakarta, Eddi Danusaputro, yang mengatakan meski akan bermain dengan tim-tim kuat macam finalis musim lalu, Pelita Jaya Jakarta, dan tim-tim yang tampil di playoff IBL 2021 seperti Dewa United dan Prawira Bandung, Hangtuah tak merasa inferior.

"Berada di grup keras justru membuat kami semakin tertantang. Tak masalah. Target kami tetap tak berubah," ujar Eddi.

Pada IBL 2022, pelatih Hangtuah Jakarta, AF Rinaldo, juga akan bereuni dengan mantan tim asuhannya. Sebab, Hangtuah akan berjumpa dengan NSH Mountain Gold Timika yang dilatih Inal, sapaan Rinaldo, dalam dua musim terakhir.

Sementara itu pada divisi lainnya yakni Divisi Merah, terdapat delapan tim yang akan saling bertanding.

Delapan tim tersebut adalah Satria Muda Jakarta, West Bandits Solo, DNA Bima Perkasa Jogja, Tangerang Hawks, Bumi Borneo Basketball, Satya Wacana Saints Salatiga, Pacific Caesar Surabaya dan Indonesia Patriots.

Dari tiap divisi akan diambil empat tim terbaik untuk berlaga di babak playoff. Nantinya, pertandingan playoff tidak ditentukan klasemen per divisi, melainkan klasemen tunggal. Tim peringkat pertama akan melawan tim posisi kedelapan, dua melawan tujuh, tiga melawan enam dan empat melawan lima.

Babak playoff direncanakan bergulir kandang-tandang dengan format best of three. Kompetisi IBL 202 rencananya bakal digulirkan pada pertengahan Januari mendatang.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X