Sempat Tak Terlihat Publik, Petenis China Peng Shuai Menghadiri Turnamen Tenis di Beijing

- Minggu, 21 November 2021 | 16:03 WIB
Petenis China, Peng Shuai (dua dari kanan). (Twitter/)@HuXijin_GT)
Petenis China, Peng Shuai (dua dari kanan). (Twitter/)@HuXijin_GT)

Dalam beberapa minggu terakhir atlet tenis China, Peng Shuai yang menjadi sorotan internasional terlihat menghadiri turnamen tenis di Beijing, Minggu (21/11/2021).

Berdasarkan foto yang diterbitkan oleh pihak yang menyelenggarakan turnamen, China Open, Peng Shuai terlihat berada di antara para tamu Final Tenis Junior Fila Kids. Peng Shuai mengenakan jaket berwarna biru tua dan celana panjang berwarna putih.

Sejak Peng mengungkapkan di media sosial pada 2 November bahwa dia menjadi korban pelecahan seksual yang dilakukan mantan wakil perdana menteri Zhang Gaoli, Peng mulai tak terlihat publik.

Setelah unggahannya menarik perhatian publik, dengan cepat postingan itu dihapus, tanpa ada penjelasan dari Peng sendiri. Sementara itu, pihak pemerintahan China tidak mengomentari tuduhan tersebut.

Baca juga: Petenis China Peng Shuai Hilang, Beberkan Dugaan Pelecehan Seksual dari Mantan Wakil PM

Karena kasus ini menjadi perhatian dunia, Asosiasi Tenis Wanita (WTA) mengancam untuk menarik turnamen dari China. Sementara itu, Amerika Serikat dan Inggris meminta bukti keberadaan dan keamanan Peng.

Meski foto dan video Peng muncul dalam dua hari ini, bukan berarti hal tersebut membuktikan dia aman.

-
Foto Peng Shuai saat mengunjungi restoran hari Sabtu(20/11/2021). (Reutes/HU XIJIN/TWITTER)

Dilansir Global Times, pada hari Sabtu (20/11/2021) Peng juga terlihat mengunjungi restoran populer di pusat kota Beijing. Keberadaan Peng di restoran dibenarkan oleh manajer restoran tersebut kepada Reuters.

Namun sampai saat ini, belum bisa dipastikan bahwa foto dan video yang tersebar benar asli.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X