Tinggal 2 Pilihan, Ancol atau Kemayoran yang akan Jadi Lokasi Formula E?

- Selasa, 21 Desember 2021 | 11:59 WIB
Ajang balap Formula E yang berlangsung di Paris. (REUTERS)
Ajang balap Formula E yang berlangsung di Paris. (REUTERS)

Lokasi ajang balapan Formula E saat ini dikerucutkan menjadi dua opsi, yakni kawasan Taman Impian Jaya Ancol dan Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto. 

Widi menjelaskan, kedua opsi tersebut dipilih berdasarkan hasil pembahasan penentuan trek yang sudah berjalan setelah pembentukan kepanitiaan. 

"Jadi salah satu yang mau kita akan giatkan di Ancol, ada beberapa juga di JIExpo itu masih buka kemungkinan itu nanti mengerucutnya," ucapnya kepada awak media, Selasa (21/12/2021). 

Terkait penentuan lokasi nantinya, ia menjelaskan, Jakpro akan mengadakan rapat terlebih dahulu dengan kepanitiaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI), Formula E Operation. 

Baca juga: Rachel Vennya Tak Ditahan, 2 Oknum TNI yang Bantu Kabur Karantina Ditahan

Lebih lanjut, Widi pun mengungkapkan,  pengumuman trek balapan rencananya akan dilakukan pada esok hari, 22 Desember. Jadwal ini lebih cepat dari rencana sebelumnya, yakni pada awal Januari 2022. 

"Iya malam ini mungkin tanggal 22 langsung kita umumkan," terang Widi. 

Sekadar diketahui, pada saat konferensi pers sebelumnya, terdapar lima opsi lintasan selain Ancol dan JIExpo, yakni kawasan Jalan Sudirman, Jakarta International Stadium (JIS), Kemayoran, dan Pantai Indah Kapuk.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X