The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tim Bulu Tangkis Indonesia Incar Juara Umum SEA Games Vietnam
Pebulu tangkis Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) berlatih dalam Pelatnas SEA Games Vietnam. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Sport

Tim Bulu Tangkis Indonesia Incar Juara Umum SEA Games Vietnam

Rabu, 20 April 2022 09:44 WIB 20 April 2022, 09:44 WIB

INDOZONE.ID - Tim bulu tangkis Indonesia mengincar gelar juara umum SEA Games Vietnam 2021 dalam perhelatan olahraga yang hampir berbarengan dengan Piala Thomas-Uber yang akan digelar pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. SEA Games 2021 akan berlangsung pada 12-23 Mei di Hanoi, Vietnam.

Komite Eksekutif sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman sendiri menyadari bahwa Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menghadapi tantangan besar dalam persiapan 3 kompetisi internasional tersebut.

Meski begitu, Arlan optimis Indonesia dapat meraih hasil terbaik pada 3 ajang tersebut, sebab Pelatnas PBSI sudah disiapkan tidak hanya untuk SEA Games tetapi juga untuk menatap jauh ke depan hingga persiapan Olimpiade.

Baca Juga: Susunan Tim Bulu Tangkis Indonesia untuk Piala Thomas-Uber 2022, Ada 24 Nama

"Stok pemain banyak, dan Indonesia juga terus menghasilkan atlet-atlet muda, sehingga rasanya tidak kesulitan buat PBSI untuk mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya," ujar Arlan dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022).

"Tanpa mempertimbangkan mana yang diambil mana yang dilepas, dua-duanya akan diambil, Thomas Uber akan kita rebut, juara umum di SEA Games pun akan kita rebut," tegasnya.

Wakil Sekjen PP PBSI, Edi Sukarno juga percaya Indonesia dapat mewujudkan target tersebut, dengan setidaknya membawa pulang 3 medali emas SEA Games Vietnam.

Sektor ganda putri, ganda putra, ganda campuran diharapkan dapat membantu menyumbang perolehan medali SEA Games Vietnam. Tak ketinggalan pula sektor tunggal putra diharap mendulang medali, meski tanpa kehadiran Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang turun di Piala Thomas.

"Tim Piala Thomas, Uber, dan SEA Games  sama-sama punya kualitas yang tidak perlu kita sangsikan lagi," imbuh Edi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Ristuyana
Laila Rahmi Batubara
JOIN US
JOIN US