Indonesia Jadi Tuan Rumah 6 Turnamen Bulu Tangkis Internasional 2022

- Senin, 11 April 2022 | 15:23 WIB
Ilustrasi - momen ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri juara All England 2022. (ANTARA FOTO/HO/PBSI-Badminton Photo)
Ilustrasi - momen ganda putra Indonesia, Bagas/Fikri juara All England 2022. (ANTARA FOTO/HO/PBSI-Badminton Photo)

Indonesia dijadwalkan bakal menggelar 6 turnamen bulu tangkis level internasional tahun 2022 ini. Hal tersebut sebagaimana disampaikan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI, Bambang Roedyanto dalam keterangan, Senin (11/4/2022).

Roedyanto mengatakan tadinya Indonesia hanya akan menjadi tuan rumah 4 turnamen, tapi kemudian mendapat tambahan 2 lagi, termasuk Indonesia Masters Super 100 dan International Challenge.

Adapun keenam turnamen bulu tangkis internasional yang dimaksud yakni Indonesia Open Super 1000, Indonesia Masters Super 500, Indonesia Masters Super 100, dan serta 3 Indonesia International Challenge.

Baca Juga: Final Korea Open 2022: Fajar/Rian Hadapi Ganda Putra Tuan Rumah, The Daddies Tumbang

Pelaksanaan tambahan 2 turnamen itu dipastikan sangat membantu para pemain pelapis untuk mendapatkan poin sebab turnamen kelas bawah kerap digelar di Benua Eropa selama pandemi. Sementara itu, negara-negara di Asia masih banyak yang belum bisa menyanggupi karena kekhawatiran di masa sekarang.

"Makanya saya mengajukan Indonesia untuk coba dan ternyata disetujui BWF. Ini penting agar pemain-pemain pelapis kita bisa bertanding dan mendapat poin. Tidak harus jauh-jauh ke Eropa," papar Roedyanto.

Hingga berita ini diturunkan, kepastian jadwal turnamen baru didapat untuk Indonesia Masters Super 500 pada 7-12 Juni dan Indonesia Open Super 1000 pada 14-19 Juni. Keduanya akan digelar di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sedangkan untuk 4 turnamen lainnya, PBSI belum merinci kepastian tempat dan tanggal pelaksanaannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X