Jawa Timur Pimpin Perolehan Medali Hari Pertama Perlombaan Renang PON XX Papua

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 00:52 WIB
Atlet renang putri Jawa Timur Nurul Fajar Fitriyati (kiri) mendapat ucapan selamat dari atlet renang Riau Azzahra Permatahani (kanan) seusai bertanding pada babak final Renang 200 meter Gaya Punggung Putri PON Papua, Sabtu (9/10/2021). (ANTARA FOTO/M Agun
Atlet renang putri Jawa Timur Nurul Fajar Fitriyati (kiri) mendapat ucapan selamat dari atlet renang Riau Azzahra Permatahani (kanan) seusai bertanding pada babak final Renang 200 meter Gaya Punggung Putri PON Papua, Sabtu (9/10/2021). (ANTARA FOTO/M Agun

Atlet kontingen Jawa Timur (Jatim) memimpin perolehan medali pada hari pertama perlombaan renang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, Sabtu (9/10).

Secara keseluruhan Jatim saat ini telah mengoleksi dua emas dan empat perak dari enam nomor yang diperlombakan.

Seperti yang diketahui, Nurul Fajar Fitriyati membuka perlombaan hari pertama dengan raihan emas pada nomor nomor 200 meter gaya punggung putri dengan catatan waktu 2 menit 19,78 detik.

Setelah itu, emas kedua Jatim dipersembahkan pada nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putri.

Kuartet perenang Jatim, yakni Adinda Larasati, Izzi Dwifaiva, Ressa Kania Dewi, dan Patrisia Yosita Hapsari membukukan waktu tercepat dengan 2 menit 07,37 detik.

Baca juga: Sandiaga Uno Ingin MotoGP-Superbike Mandalika Beri Dampak Baik Bagi Desa Wisata

Sementara empat perak masing-masing diraih Daniel Setyawan Suyanto (200m gaya punggung putra), Patrisia Yosita Hapsari (50 meter gaya bebas putri), Glenn Victor Sutanto (50 meter gaya bebas putra), dan Ressa Kania Dewi (400 meter gaya ganti perorangan).

Untuk kontingen kedua yang meraih medali terbanyak pada hari pertama cabang olahraga renang adalah Jawa Barat dengan dua emas dan satu perunggu.

Medali emas kontingen Bumi Pasundan diraih masing-masing melalui Triadi Fauzi Sidiq pada nomor 50 meter gaya bebas putra dan Aflah Fadlan Prawira pada nomor 400 meter gaya ganti perorangan putra.

Dalam nomor yang sama, perenang Jawa Barat Rashie Amala Yaqin juga mendapatkan perunggu.

Kemudian Riau, pada hari pertama mengoleksi satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Azzahra Permatahani menjadi andalan Riau dengan mengoleksi emas pada nomor 400 meter gaya ganti putri dan perak pada nomor 200 meter gaya punggung putri.

Pada nomor 400 meter gaya ganti putri, Riau juga menyabet perunggu melalui Anandia Treciel Vanessae.

Berikut ini klasemen sementara perolehan medali renang pada hari pertama, Sabtu (9/10/2021) seperti yang dilansir dari ANTARA- (emas, perak, perunggu)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X