Meski Cedera, Alvin Tehupeiory Berhasil Raih Emas 400 Meter Gawang Putri PON XX Papua

- Minggu, 10 Oktober 2021 | 20:25 WIB
Pelari putri Maluku Alvin Tehupeiory melompati gawang saat bertanding pada final nomor Lari 400 meter Gawang Putri PON Papua, Minggu (10/10/2021).  (photo/ANTARA FOTO/Novrian Arb)
Pelari putri Maluku Alvin Tehupeiory melompati gawang saat bertanding pada final nomor Lari 400 meter Gawang Putri PON Papua, Minggu (10/10/2021). (photo/ANTARA FOTO/Novrian Arb)

Atlet kebanggaan asal Maluku Alvin Tehupeiory berhasil merebut medali emas nomor 400 meter gawang putri cabang olahraga atletik Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua meski tengah didera cedera.

Alvin raih medali emas setelah menjadi yang tercepat melewati garis finis dengan catatan waktu 61,65 detik, saat bertanding di GOR Mimika Sport Complex, Mimika, Papua, Minggu (10/10) dikutip dari ANTARA.

Untuk medali perak diraih atlet Sumatera Utara Nurainun Br. Perangin dengan waktu 62,67 detik, kemudian disusul atlet tuan rumah Yunicke Herlin Anderi yang memperoleh medali perunggu dengan catatan waktu 62,68 detik.

Alvin melakoni pertandingan dalam kondisi cedera kaki kanan yang dia dapatkan  saat mengikuti nomor lari 100 meter putri, Rabu (6/10).

Pertandingan itu sendiri berlangsung ketat. Pada awal-awal lomba, Alvin sempat berada pada posisi kedua. Pemegang rekor nasional nomor 200 meter putri itu tterus berjuang merebut tempat terdepan.

Baca juga: FOTO: Wisatawan Saat Menyelami Keindahan Panorama Bawah Laut Sabang

Memasuki pertengahan hingga menjelang akhir lomba, perempuan 25 tahun itu tampil semakin baik dan berhasil memimpin lomba.

Alvin pun sukses finis posisi pertama yang diikuti Nurainun dan Yunicke yang hanya berjarak 0,02 detik dan 0,03 detik.

Ditemui usai pertandingan, Alvin mengatakan cedera yang dideritanya cukup mengganggu penampilannya.

Untuk meminimalisir rasa sakit, dia mengatur strategi dengan mengubah tumpuan kaki saat melompati gawang.

"Saat gawang tadi tumpuan semuanya kiri," kata dia.

Strategi tersebut diakuinya sangat membantu mengurangi rasa sakit yang timbul.

Tekad untuk menang semakin besar manakala mendengar sorak sorai dukungan dari tim pelatih dan penonton, khususnya masyarakat Maluku yang hadir langsung di stadion.

"Motivasi saya adalah membawa nama baik daerah. Itu yang bikin saya walaupun berasa cedera anggap saja tidak ada rasa sakit," ucap dia.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X