The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bali Terpilih Jadi Tuan Rumah Tiga Kejuaraan Badminton Internasional
Ilustrasi lapangan badminton. (photo/Unsplash/Stephan Rothe/ilustrasi)
Sport

Bali Terpilih Jadi Tuan Rumah Tiga Kejuaraan Badminton Internasional

Senin, 18 Oktober 2021 23:25 WIB 18 Oktober 2021, 23:25 WIB

INDOZONE.ID - Bali pada November hingga Desember 2021 akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan tiga kejuaraan badminton internasional yang bertajuk Indonesia Festival Badminton.

"Ajang ini diharapkan dapat membantu membangkitkan perekonomian dan pariwisata Bali," kata Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Agung Sampurna di Denpasar, Senin (18/10) dikutip dari ANTARA.

Tak hanya itu , kegiatan olahraga berskala internasional yang pertama dalam masa pandemi COVID-19 itu akan menaikkan citra Bali dan tentunya menjadi kebanggaan bagi Indonesia.

Kegiatan Indonesia Festival Badminton yang akan diikuti 24 negara itu dilaksanakan di kawasan ITDC Nusa Dua, Kabupaten Badung dengan menerapkan sistem bubble.

Baca juga: Mantan Atlet Bulu Tangkis Sayangkan Merah Putih Tak Dikibarkan di Piala Thomas

Pada Indonesia Festival Badminton ini akan terdapat 3 kejuaraan internasional sekaligus, yakni, Daihatsu Indonesia Master (16-21 November 2021), Indonesia Open (23-28 November 2021) serta BWF World Tour Final (1-5 Desember 2021).

"Kegiatan itu dilaksanakan setelah melihat dua kegiatan berskala internasional yang sebelumnya digelar di Bangkok dan Inggris yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan," ujarnya.

Dipilihnya Bali sebagai lokasi penyelenggaraan ajang olahraga internasional itu karena Pulau Dewata merupakan salah satu "wajah" Indonesia.

"Tingkat vaksinasi di Bali sudah sangat tinggi dan mengalami kemajuan yang signifikan dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mendukung program pemerintah," ucapnya.

Terkait dengan negara peserta yang tidak tercantum pada 19 negara yang dibolehkan masuk ke Bali, Agung mengatakan akan segera berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri.

Ia pun memastikan jika Indonesia Festival Badminton akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US