The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Duta Piala Dunia Basket FIBA 2023, Raffi Ahmad: Ayo Indonesia Tuan Rumah yang Baik!
Raffi Ahmad. (Instagram/@raffinagita1717)
Sport

Jadi Duta Piala Dunia Basket FIBA 2023, Raffi Ahmad: Ayo Indonesia Tuan Rumah yang Baik!

Kamis, 25 Agustus 2022 22:12 WIB 25 Agustus 2022, 22:12 WIB

INDOZONE.ID - Selebriti ternama Tanah Air, Raffi Ahmad ditunjuk sebagai duta Piala Dunia Basket FIBA 2023. Indonesia termasuk salah satu dari 3 negara tuan rumah turnamen basket bergengsi sedunia itu.

Kabar penunjukan Raffi Ahmad sebagai duta lokal  sebagaimana dikonfirmasi sang artis dan Ketua Joint Management Comittee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda, Kamis (25/8/2022).

Melalui unggahan video di akun Instagram resminya, Raffi membagikan harapannya untuk Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023.

Raffi tidak sendirian dalam video tersebut melainkan didampingi Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi dan Ketua Joint Management Comittee (JMC) FIBA World Cup 2023 Cahyadi Wanda. 

"Nonton pemain-pemain basket dunia, gokil, kapan lagi, ayo jadi tuan rumah yang baik untuk FIBA Basketball World Cup 2023 Filipina, Jepang, Indonesia," ucap ayah 2 anak itu.

Sementara itu, menurut Cahyadi, penunjukan Raffi sebagai duta sudah melewati serangkaian proses.

"Awalnya kami memiliki beberapa nama kandidat. Kami kirimkan ke FIBA, lalu ada proses screening," kata Cahyadi dalam konferensi pers dikutip dari Antara, Kamis (25/8/2022).

Terlebih lagi, pihak Cahyadi menilai sosok Raffi mampu merangkul masyarakat, termasuk yang bukan penggemar basket. Di sisi lain, pria yang dijuluki 'Sultan Andara' itu juga adalah pemilik klub pendatang baru IBL, Rans PIK Basketball sehingga dekat dengan olahraga basket.

"Semuanya tercermin dari sosok Raffi Ahmad yang akhirnya terpilih sebagai local ambasador FIBA World Cup 2023," sambung dia.

"Raffi memiliki imej yang baik dan punya keterikatan dengan olahraga basket. Selain itu dia juga memiliki penggemar yang banyak," timpal Cahyadi.

Bukan hanya itu, Raffi pun pernah menjadi duta FIBA Asia Cup 2022 yang berlangsung 12-24 Juli lalu.

Total akan ada 3 duta lokal Piala Dunia Baset FIBA 2023, termasuk 1 dari Filipina dan 1 lagi dari Jepang.

Indonesia, Filipina, dan Jepang menjadi tuan rumah bersama FIBA World Cup 2023 yang akan berlangsung dari 25 Agustus sampai 10 September tahun depan. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US