Usai Dihajar Yordania, Timnas Basket Indonesia Dapat Suntikan Moral dari Menpora

- Jumat, 15 Juli 2022 | 22:08 WIB
Timnas Basket Indonesia kalah dari Yordania di FIBA Asia Cup 2022. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Timnas Basket Indonesia kalah dari Yordania di FIBA Asia Cup 2022. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Zainudin Amali bereaksi usai Tim nasional (Timnas) Basket Indonesia dibekuk Yordania dengan mendatangi langsung ke hotel tempat tim menginap untuk menyemangati Marques Bolden dan kolega.

Timnas basket pada laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022 di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (14/7/2022) menyerah pada Yordania dengan skor 65-74 .

“Saya lihat tadi kalian sudah main bagus, tapi lawannya juga bagus. Pertandingan selanjutnya, harus tetap semangat. Kalian dari awal main sudah bagus,” kata Menpora Amali dikutip dari laman resmi Kemenpora, Jumat (15/7/2022).

Menpora Amali tiba di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (14/7/2022) sekitar pukul 21.15 WIB. Kedatangannya disambut Ketum PP Perbasi Danny Kosasih beserta jajaran. Kemudian, Menpora Amali menemui para pemain sebelum mereka beristirahat.

Menpora menilai Timnas Basket Indonesia masih punya kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya. Ia berharap, tim Merah Putih mampu bermain lebih semangat lagi, bahkan bisa memenangi pertandingan.

Baca Juga: Hadapi Tim Berperingkat 3 Dunia, Timnas Basket Indonesia Tekad Main Habis-habisan!

“Kita masih ada kesempatan. Lupakan pertandingan tadi, sekarang pikirkan laga selanjutnya. Kalian harus bisa menikmati bangunan yang sedang dibangun itu (stadion basket di GBK). Kalian harus main di situ, kapasitasnya 16 ribu penonton,” kata Menpora Amali menambahkan.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu kembali menyampaikan pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia.

“Siapa pun lawan yang dihadapi, harus tetap semangat, harus bisa, berjuang sampai menit akhir. Harus optimis. Pemerintah mendukung penuh Timnas Basket Indonesia. Lupakan pertandingan tadi, tatap laga selanjutnya,” pungkas Menpora.

Para pemain tampak lebih bersemangat usai mendapat suntikan motivasi dari Menpora Amali. Mereka optimistis bisa tampil lebih baik lagi saat nantinya menghadapi Australia, bahkan bisa mendapatkan hasil baik demi lolos ke babak selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X