Cara Unik Pemain NBA All Star Game 2020 Kenang Kobe Bryant dan Gianna

- Senin, 17 Februari 2020 | 16:39 WIB
Tim LeBron James kompak menggunakan nomor 2 pada NBA All Star Game 2020, Senin (17/2/2020), untuk mengenang putri Kobe Bryant, Gianna. (USA TODAY Sports via Reuters/Kyle Terada)
Tim LeBron James kompak menggunakan nomor 2 pada NBA All Star Game 2020, Senin (17/2/2020), untuk mengenang putri Kobe Bryant, Gianna. (USA TODAY Sports via Reuters/Kyle Terada)

NBA All Star Game 2020 yang berlangsung di United Center, Chicago, Amerika Serikat, Senin (17/2/2020), dimenangi tim LeBron James. Mereka unggul satu bola saja dari tim Giannis Antetokounmpo, yaitu 157-155.

Ada hal menarik yang terjadi pada pertandingan ini. Para pemain dari tim LeBron semuanya kompak menggunakan nomor 2. Sementara pemain dari tim Giannis semuanya menggunakan nomor punggung 24.

Hal ini dilakukan untuk menghormati mendiang Kobe Bryant dan putrinya, Gianna Maria Onore. Keduanya menjadi korban kecelakaan helikopter pada 26 Januari lalu.

Nomor 24 identik dengan sosok Kobe. Sementara nomor 2 merupakan nomor yang dipakai Gianna semasa hidupnya. 

"Kehadirannya (Kobe Bryant) sangat terasa," ujar LeBron seperti dikutip Indozone dari The Guardian.

Selain menggunakan nomor 2 dan 24, ada strip hitam di bahu kiri kostum para pemain. Juga nampak sembilan bintang di bagian tersebut yang jumlahnya sama dengan korban meninggal dalam kecelakaan helikopter tersebut.

Sebelumnya, NBA memutuskan untuk mengubah nama penghargaan kepada pemain terbaik di NBA All Star Game 2020 dengan Kobe Bryant All Star Games MVP Award. Ini merupakan bentuk penghormatan kepada mendiang Kobe yang tampil 18 kali di NBA All Star dan memenangi empat gelar MVP. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X