Daniil Medvedev Pendobrak Dominasi Empat Besar

- Selasa, 15 Oktober 2019 | 12:58 WIB
Daniil Medvedev. (Reuters/Aly Song)
Daniil Medvedev. (Reuters/Aly Song)

Daniil Medvedev terus memoles kariernya yang makin mengkilap di tahun 2019 dengan satu gelar tambahan di turnamen Shanghai Masters usai mengalahkan petenis muda asal jerman, Alexander Zverev.

Gelar di Shanghai itu didapat dengan cukup mudah, Zverev menyerah di tangah Medvedev dengan skor 6-4, 6-1 dalam tempo 73 menit. Hal itu pun membuatnya berhasil meperoleh gelar ATP 1000 yang keduanya di tahun ini.

Gelar ini juga membuat namanya bersama dengan Zverev masuk sebagai petenis di luar "Empat Besar" (Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Andy Murray) yang memenangkan gelar ATP Masters 1000 nomor tunggal lebih dari satu gelar.

Tahun 2019 ini merupakan tahun yang impresif bagi karier Medvedev yang berhasil menembus 9 partai final dengan hasil 4 gelar juara di Sofia Open, Cincinnati Masters, St. Petersburg Open dan Shanghai Masters.

Hebatnya empat gelar yang berhasil ia rebut pada tahun 2019 ini ia peroleh tanpa kehilangan satu set pun di partai final.

Mengingat usianya yang baru menginjak 23 tahun, raihan gelar yang ia peroleh pada tahun ini menjadi sinyal bahaya. Bukan tidak mungkin Medvedev akan mendobrak dominasi petenis "Empat Besar".

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X