Janko Tipsarevic Pastikan Gantung Raket Tahun Ini

- Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:50 WIB
Janko Tipsarevic saat bertarung di Wimbledon tahun ini/Instagram/@tipsarevicjanko
Janko Tipsarevic saat bertarung di Wimbledon tahun ini/Instagram/@tipsarevicjanko

Lama tak terdengar kabarnya, Petenis asal Serbia, Janko Tipsarevic memutuskan untuk gantung raket pada usia 35 tahun.

Namun bukan saat ini, melainkan pada November mendatang, pasca dirinya berkiprah di turnamen Davis Cup yang akan diselenggarakan di Madrid.

Tipsarevic menikmati musim terbaiknya pada musim 2011 ketika ia masuk kualifikasi di ATP Finals dan pada musim 2012 ia melenggang ke perempat final US Open untuk kali kedua secara beruntun. 

Petenis yang turn pro pada 2002 ini menduduki peringkat terbaik dalam kariernya ketika ia menghuni peringkat 8 dunia pada April 2012 setelah melaju ke perempatfinal di Miami. 

Sepanjang kariernya, Tipsarevic telah memenangkan 4 gelar diantaranya Malaysian Open 2011, Kremlin Cup 2011, Stuttgart Open 2012 dan Chennai Open 2013.

Namun sayang pada tahun 2014, dirinya mengalami cedera hamstring yang membuatnya rehat dari dunia tenis selama 17 bulan sebelum akhirnya ia kembali lagi di turnamen Australian Open 2015.

“Sungguh 16 musim yang luar biasa. Setelah banyak berpikir mengenai hal yang penting bagi saya pada fase ini dalam kehidpan saya dan hal yang membuat saya senang, saya telah memutuskan untuk mundur dari dunia tenis profesional. Setelah itu, fokus saya adalah keluarga saya, mengembangkan akademi tenis kami, dan melatih selama beberapa pekan setiap musimnya. Terima kasih atas semua dukungan anda semua,” kata Tipsarevic.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X