The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bertemu di Semifinal Olimpiade, Ginting Unggul Head to Head dari Raksasa China Chen Long
Kiri: Anthony Sinisuka Ginting | Kanan: Chen Long (REUTERS/Leonhard Foeger)
Sport

Bertemu di Semifinal Olimpiade, Ginting Unggul Head to Head dari Raksasa China Chen Long

Sabtu, 31 Juli 2021 15:21 WIB 31 Juli 2021, 15:21 WIB

INDOZONE.ID - Pebulu tangkis putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting melenggang ke babak semifinal bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Sabtu (31/7), Ginting menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen dalam tiga gim dengan skor 21-17, 15-21, dan 21-18.

Kemenangan itu memastikan Ginting yang berada di unggulan kelima dalam kompetisi ini mengantongi tiket semifinal nomor tunggal putra bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

anthony sinisuka ginting
Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pemain Denmark Anders Antonsen saat bertanding di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Hamad I Mohammed)

Di babak semifinal yang dijadwalkan pada Minggu, 1 Agustus 2021 nanti, Ginting akan bertemu dengan salah satu raksasa bulu tangkis asal China, Chen Long yang berada di unggulan keenam.

Chen Long berhasil melaju ke semifinal setelah menekuk wakil Taiwan, Chou Tien Chen dalam tiga gim dengan skor 21-14, 9-21, dan 21-14.

chen long
Selebrasi Chen Long usai mengalahkan wakil Taiwan Chou Tien-Chen di babak delapan besar bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7). (REUTERS/Leonhard Foeger)

Lalu, seperti apa peta kekuatan antara Ginting dan Chen Long?

Secara head to head, Ginting memenangkan delapan kali dari 12 pertandingan duel dengan Chen Long. Sementara Chen Long, hanya memenangkan empat kali pertandingan.

Keduanya berduel terakhir kali pada ajang domestik BWF World Tour Final 2019 lalu. Saat itu, keduanya bertemu di babak semifinal dan pertandingan dimenangkan oleh Ginting dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-15.

Lalu sekarang, mampukah Ginting memperpanjang rekam jejak yang positif saat melawan Chen Long?

Semoga doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia bisa membawa Ginting melaju ke final bulu tangkis Olimpiade Tokyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Nanda
Nanda

Nanda

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US