Joel Embiid Cedera Mata usai Kalahkan Raptors, Terancam Absen di Lanjutan NBA Playoff

- Sabtu, 30 April 2022 | 22:05 WIB
Pemain Philadelphia 76ers, Joel Embiid. (Instagram/@joelembiid)
Pemain Philadelphia 76ers, Joel Embiid. (Instagram/@joelembiid)

Philadelphia 76ers mendapat kabar buruk usai pemain terbaiknya, Joel Embiid dinyatakan cedera. Hal ini membuat Embiid kemungkinan akan absen saat timnya berlaga di babak lanjutan play-off NBA 2021-2022.

Sebelumnya, Sixers sukses menyingkirkan juara NBA 2019, Toronto Raptors dengan skor 4-2. Embiid membantu timnya mengamankan tempat di putaran kedua babak play-off NBA.

Melansir Bleacher Report, Sabtu (30/4/2022), cedera mata dan gegar otak ringan yang didapatnya ketika Sixers mengalahkan Raptors, Jumat (29/4/2022), membuatnya diragukan tampil membela timnya pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: LeBron James Kagumi Permainan Kyrie Irving, Sebut Punya Talenta 'Gila'

Diketahui, kepala Embiid membentur siku pemain Raptors, Pascal Siakam pada kuarter keempat. Padahal, penampilannya pada pertandingan itu sangat mengesankan. Ia berhasil mencetak double-double, 33 poin dan 10 rebound. 

Cedera ini tentu membuat Sixers khawatir, lantaran tengah bersiap menghadapi Miami Heat pada putaran kedua pertandingan mendatang.

Embiid kini sedang dalam penanganan untuk pemulihan cedera yang dialaminya. Pihak Sixers masih belum yakin sampai kapan pemainnya itu akan absen. 

Memang sebelumnya, Embiid kerap mengalami cedera selama babak Playoff. Dia sempat mengalami cedera ligamen, yang membuatnya tidak bisa membela Sixers pada beberapa pertandingan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X