The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Siapa Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas Cup 2022, Herry IP Bilang Begini
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo. (ANTARA/Dokumentasi PP PBSI)
Sport

Soal Siapa Pasangan Kevin Sanjaya di Piala Thomas Cup 2022, Herry IP Bilang Begini

Sabtu, 07 Mei 2022 17:34 WIB 07 Mei 2022, 17:34 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih ganda putra PP PBSI, Herry Iman Pierngadi mengatakan bahwa keputusan untuk menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo di ajang Piala Thomas 2022 tergantung pada calon lawan yang akan dihadapi.

Herry mengungkapkan bahwa tim bisa memilih untuk menurunkan Kevin dengan siapapun pasangannya. Kondisi ini membuat Kevin dan pasangannya nanti bisa sangat fleksibel serta akan menjadi kejutan bagi lawan di lapangan.

"Siapa yang akan dipasangkan dengan Kevin tergantung lawannya. Jadi kami tidak bisa langsung memastikan dan mencocokan, tapi harus dilihat dulu lawannya, lihat negara yang akan kami lawan. Nanti baru menyusun strategi pasangan untuk Kevin, kira-kira seperti itu," kata Herry saat ditemui di Bangkok, Thailand, Sabtu.

Herry memperkirakan baru bisa memilah pasangan untuk Kevin pada hari kedua pertandingan, setelah melihat susunan pemain lawan yang akan baru bertanding pada hari Minggu.

Baca Juga: Mengenal Fajar Alfian, Pebulutangkis yang Lakukan Selebrasi 'Balas Dendam' di Thomas Cup

Meski Kevin akan tampil tanpa Marcus Fernaldi Gideon, namun Herry memastikan anak didiknya itu akan sangat dinamis jika dipasangkan dengan pemain manapun.

Hal ini berkat rutinitas nomor ganda putra Pelatnas PBSI yang sering berlatih dengan bertukar pasangan, sehingga tak menghalangi kemampuan setiap atlet untuk beradaptasi dengan rekan baru.

Selain itu, karakter Kevin yang merupakan "playmaker" juga bisa dipasangkan dengan siapapun dan mempermudah pasangannya dalam bertanding di arena.

"Karakter Kevin kan playmaker, kemungkinan bisa masuk dengan siapa saja, dan adaptasinya saat coba di latihan tidak ada kendala," Herry memaparkan.

Sebelumnya, penampilan Minions di ajang Piala Thomas tak lengkap karena Marcus harus absen untuk menjalani operasi tulang di kedua kakinya. Hal ini membuat Marcus harus menjalani pemulihan dan memaksa Kevin bertolak ke Bangkok tanpa rekan seperjuangannya sebagai pasangan peringkat satu dunia.

Kendati begitu, Herry memastikan Kevin akan siap bertanding mempertahankan gelar Piala Thomas meski berpasangan dengan pebulu tangkis ganda putra lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Simon Iqbal Fahlevi

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US