Soal Rencana Greysia Polii Pensiun, Apriyani Rahayu Belum Pikirkan Calon Partner Baru

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 15:48 WIB
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo)
Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (REUTERS/Leonhard Foeger/File Photo)

Pelatih ganda putri Indonesia, Eng hian, mengungkapkan jika ia sudah memiliki kandidat calon partner baru Apriyani Rahayu jika Greysia Polii memutuskan pensiun nanti.

Eng Hian atau yang akrab disapa Coach Didi mengungkapkan jika saat ini ia telah mengantongi beberapa nama calon pebulutangkis yang bakal diseleksi untuk menggantikan Greysia Polii jika memutuskan pensiun.

Baca Juga: Interisti Sejati, Inter Milan Ucapkan Selamat untuk Greysia Polii

"Kriteria utama pengganti Greys urusan teknis itu semua bisa dilatih tapi yang paling dikedepankan ialah tekad, kemauan, dan mentalitas dia sebagai juara," ujar Eng Hian dalam konferensi pers virtual yang digelar PBSI.

"Ini yang jadi masalah karena di Pelatnas itu tidak banyak. Kalau teknis tidak khawatir saya sebagai pelatih akan mengajari. Nama sudah ada tapi kita seleksi lagi," tambahnya.

Greysia Polii yang sudah menginjak 33 tahun dan sempat berencana pensiun sebelum akhirnya dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Keduanya sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Di sisi lain, Apriyani mengaku belum memikirikan memgenai calon tandemnya nanti jika Greysia pensiun. Ia memilih untuk menyerahkan semua itu kepada pelatih.

"Saya mikirnya pelatih sudah tahu. Saya juga di sini masih belajar dan saya juga belum mikirin partner nantinya," ujar Apriyani.

"Saya sudah banyak belajar juga dari Kak Greys tapi (untuk urusan partner di masa depan) itu semua urusan pelatih," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X