Roman Abramovich Jual Chelsea, Conor McGregor Tertarik Beli

- Kamis, 3 Maret 2022 | 16:02 WIB
Kiri: Pemilik Chelsea, Roman Abramovic. (REUTERS/Suzanne Plunkett) / Kanan: Petarung UFC, Conor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma)
Kiri: Pemilik Chelsea, Roman Abramovic. (REUTERS/Suzanne Plunkett) / Kanan: Petarung UFC, Conor McGregor. (Instagram/@thenotoriousmma)

Roman Abramovich sedang mencari pemilik baru klub Chelsea. Petarung UFC, Conor McGregor ternyata tertarik membeli Si Biru.

Abramovich dini hari tadi memutuskan menjual Chelsea. Keputusan ini diambil imbas dari Invasi Rusia ke Ukraina.

Sejumlah aset Abramovich di Eropa terancam dibekukan karena ia punya hubungan dekat dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin. Salah satu aset besar Abramovich adalah klub Liga Inggris, Chelsea. 

Sebelumnya, Abramovich mencoba mengakali ancaman sanksi dari pemerintah Inggris dengan menyerahkan klub diurus yayasan Chelsea. Namun hal itu tak berjalan mulus sesuai perkiraannya.

Baca Juga: Pioli Minta Pemainnya untuk Lebih Kompak

Mau tak mau, Abramovich harus melepas kepemilikannya di Chelsea. Ia pun memutuskan menjual Chelsea dengan harga Rp57 triliun.

Keputusan Abramovich ini menarik banyak perhatian publik. Salah satunya datang dari petarung UFC, Conor McGregor. Dalam akun Twitter-nya, McGregor tertarik membeli Chelsea.

"Saya ingin membicarakan ini," tulisnya sembari menampilkan tangkapan layar obrolan di Whatsapp.

Dengan harga yang dipasang Abramovich, apakah McGregor mampu membeli Chelsea?

Untuk diketahui, McGregor adalah atlet terkaya di dunia pada 2021. Total kekayaannya mencapai 180 juta dolar AS atau sekitar Rp2,5 triliun.

Di luar kariernya sebagai petarung UFC, McGregor punya beberapa bisnis. Ia punya perusahaan minuman wiski bernama Proper No.12 yang didirikannya sejak 2017. Di tahun 2020, perusahaan wiskinya itu meraup keuntungan 150 juta dolar AS atau sekitar Rp2,1 triliun.

Tak hanya itu, ia juga didapuk sebagai brand ambassador sejumlah merek. Setiap tahunnya, ia menerima 5 juta dolar AS atau sekitar Rp71 miliar sebagai brand ambassador. McGregor juga jadi brand-nya Burger King dan Beats by Dre.

Lalu, apakah McGregor beneran akan membeli Chelsea atau ia hanya sekadar meramaikan saja? We'll see guys!

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X