PBSI Turunkan Pemain Muda untuk SEA Games Vietnam, Targetkan 3 Emas

- Selasa, 5 April 2022 | 11:50 WIB
Ilustrasi bulu tangkis. (Unsplash/@stero)
Ilustrasi bulu tangkis. (Unsplash/@stero)

Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menurunkan jajaran pemain muda untuk berlaga di SEA Games Vietnam yang akan digelar pada 12-23 Mei mendatang. Para talenta muda terbaik itu juga diharapkan membawa pulang 3 medali emas ke Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky dalam keterangan resmi, Senin (4/4/2022).

“Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin,” ujar Rionny.

Meski menurunkan pemain muda, Rionny menegaskan, mereka yang terpilih sudah merupakan skuad terbaik untuk mewakili Merah Putih dalam SEA Games Vietnam.

Sementara itu, pemain-pemain inti difokuskan untuk Piala Thomas Uber 2022, yang penyelenggaraannya bentrok dengan SEA Games.

Baca Juga: Operasi Hernia, Petenis Daniil Medvedev bakal Absen hingga 2 Bulan

Adapun formasi pemain muda untuk SEA Games Vietnam meliputi masing-masing 10 putra dan 10 putri. Mereka yang terpilih mayoritas adalah pemain yang tergabung dalam skuad Kejuaraan Asia Beregu 2022, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, Yonathan Ramlie, Pramudya Kusumawardana, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, dan Saifi Rizka Nurhidayah.

Rionny yakin target 3 emas di SEA Games kali ini dapat tercapai, tidak hanya karena catatan prestasi Indonesia di Kejuaraan Asia Beregu 2022, tetapi juga sejumlah pemain, yang dinilai memiliki performa sedang menanjak.

Berikut susunan tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games Vietnam 2021:

Tim Putra:
1. Chico Aura Dwi Wardoyo
2. Christian Adinata
3. Bobby Setiabudi
4. Yonathan Ramlie
5. Pramudya Kusumawardana
6. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan
7. Leo Rolly Carnando
8. Daniel Marthin
9. Rinov Rivaldy
10. Adnan Maulana

 Tim Putri:
1. Gregoria Mariska Tunjung
2. Putri Kusuma Wardani
3. Saifi Rizka Nurhidayah
4. Stephanie Widjaja
5. Apriyani Rahayu
6. Siti Fadia Silva Ramadhanti
7. Ribka Sugiarto
8. Febby Valencia Dwijayanti Gani
9. Pitha Haningtyas Mentari
10. Mychelle Crhystine Bandaso

Sebelumnya, tim Indonesia merebut 2 emas pada SEA Games 2019 Filipina melalui Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di sektor ganda campuran dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dari nomor ganda putri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X