Kecewa Gak Dipilih untuk SEA Games 2023, Siman Sudartawa Sentil Menpora dan Presiden NOC

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 18:20 WIB
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (Instagram/@siman_sudartawa)
Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa (Instagram/@siman_sudartawa)

Kekecewaan tengah dirasa oleh atlet renang senior Indonesia, I Gede Siman Sudartawa, lantaran tak dipilih untuk berpartisipasi dalam ajang SEA Games 2023 mendatang. Siman pun kemudian curhat di Instagram karena merasa diperlakukan dengan tidak adil.

Dalam postingannya di Instagram Story, Siman bahkan menyebut Menpora RI Zainudin Amali dan Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. Mereka pasalnya lebih memilih atlet-atlet muda sehingga perenang senior seperti Siman terpinggirkan.

Kendati demikian, hal ini justru membuat Siman semakin termotivasi untuk membuktikan diri. Perenang 28 tahun itu meyakini dirinya masih belum habis dan bisa meraih prestasi bergengsi.

Baca Juga: Lanny/Ribka Juara di Malang, Tim Ganda Putri PBSI Berikan Kado Menghebohkan

"Kepada Bapak Menpora, Zainudin Amali, dan Ketua NOC, Raja Sapta Oktohari. Terimakasih atas ketidakadilan nya yg tidak memberikan kesempatan kepada kami (senior) untuk memperkuat Tim Pelatnas Sea Games 2023 di cabor Renang. Hal ini akan saya gunakan untuk memotivasi saya dan akan saya buktikan," tulisnya dalam postingan Instagram Story, Senin (17/10/2022).

-
Postingan Siman Sudartawa (Instagram/@siman_sudartawa)

 

Selama bertahun-tahun, Siman sejatinya telah menjadi andalan Indonesia di cabor renang putra. Pada SEA Games 2011, Siman tampil hebat dengan meraih empat medali emas.

Baca Juga: Daftar 15 Wakil Indonesia di Denmark Open 2022: Marcus/Kevin Jadi Jagoan Tanah Air!

Perenang asal Bali ini bahkan pernah memecahkan rekor SEA Games di nomor 100 meter gaya punggung putra dengan catatan 55,59 detik. Ia juga memecahkan rekor SEA Games di nomor 4x100 meter gaya ganti beregu putra dengan waktu 3 menit 41,35 detik.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X