Pegolf Nomor Satu Thailand Bidik Kemenangan di Indonesian Masters 2019

- Selasa, 10 Desember 2019 | 10:30 WIB
Jazz Janewattananond. (Instagram/@jazzjanewattananond)
Jazz Janewattananond. (Instagram/@jazzjanewattananond)

Peraih Order of Merit Asian Tour asal Thailand, Jazz Janewattananond memiliki target besar jelang bergulirnya turnamen golf paling bergengsi, Indonesian Masters di Royale Jakarta Golf Club pada 12-15 Desember 2019.

Jagoan asal Thailand itu kini menduduki peringkat 59 dalam Official World Golf Ranking dan merupakan pegolf dengan peringkat tertinggi dalam daftar pemain di Indonesian Masters tahun ini.

Jazz memiliki rekam jejak yang cukup baik ketika berlaga di sini. Pada tahun lalu, pukulan eaglenya berhasil mengantarkan namanya duduk pada posisi runner up Indonesian Masters 2018.

-
Jazz Janewattananond. (Instagram/@jazzjanewattananond)

Kini, ia berambisi untuk menyelesaikan urusannya yang belum tuntas di Indonesian Masters tahun lalu dengan membidik gelar ketiga di Asian Tour musim ini.

Tahun ini merupakan tahun yang besar bagi pegolf yang baru berusia 24 tahun tersebut. Gelarnya pada tahun ini dibuka pada turnamen Singapore Open pada Januari lalu. 

Ia pun melanjutkan kejayaannya dengan gelar juara di Korea Open dan enam kali berada di top-10, untuk menjadi pegolf keempat Thailand setelah Thongchai Jaidee (2001, 2004, 2009), Thaworn Wiratchant (2015, 2012) dan Kiradech Aphibarnrat (2013) yang menyandang gelar pegolf nomor satu Asia tahun ini.

"Saya menantikan untuk 'bertemu' semua orang minggu depan. Ini merupakan musim yang baik bagi saya secara keseluruhan," ucap Jazz.

"Saya meraih keuntungan dari peluang saya dan menjadikannya yang terbaik. Kemenangan di Singapura pada awal musim membuka pintu bagi saya dan itu jelas merupakan momen penting tahun ini bagi saya,” tambahnya.

Wajar saja jika Jazz mengincar gelar bergengsi Indonesian Masters 2019, selain akan menjadi leg ketiga dari Panasonic Swing 2019/20, pemenang dari turnamen ini juga akan mendapat tiket untuk tampil di World Golf Championships-FedEx St. Jude Invitational pada 2020.

Sebagai turnamen unggulan di Asian Tour, Indonesian Masters akan menghadiahi pemenangnya dengan sedikitnya 20 poin Official World Golf Ranking (OWGR), memastikan lebih banyak pemain yang mendapatkan keuntungan dari penguraian poin dalam turnamen kedua akhir musim 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X