Jorge Lorenzo Dinobatkan Jadi Pembalap Legenda MotoGP, Marc Marquez Bilang Begini

- Jumat, 29 April 2022 | 22:00 WIB
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)
Pembalap MotoGP, Marc Marquez. (Instagram/@marcmarquez93)

Mantan pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dinobatkan menjadi pembalap legenda MotoGP pada akhir pekan ini. Kompatriotnya, Marc Marquez pun menyebut jika Lorenzo mempunyai kepribadian yang kuat.

MotoGP mengungkapkan tiga pembalap yang diinduksi sebagai legendarisnya pada tahun ini. Bersamaan dengan gelaran MotoGP Spanyol 2022, pembalap Lorenzo dinobatkan menjadi salah satunya.

Lorenzo menjadi yang teratas di kelas MotoGP pada 2010, 2012 dan 2015. Ketiga gelar di kasta tertinggi itu diraih bersama Yamaha. Menjadi juara dunia kelas GP250 pada 2006 dan 2007.

Marquez yang pernah menjadi rivalnya itu mengakui jika torahan Lorenzo di dunia balap MotoGP sangat hebat. Dia mengatakan kalau kepribadian Lorenzo menjadi salah satu faktor pembeda.

Baca juga: Catat! Ini Jadwal Lengkap MotoGP Spanyol 2022

“Seperti yang dikatakannya, dia bukan rider hebat, melainkan juara. Dia adalah salah satu pembalap dengan kepribadian kuat. Anda bisa saja setuju atau tidak, tetapi kepribadiannya sangat kuat,” ujar Marquez dikutip dari Crash, Jumat (29/4/2022).

Lorenzo mengantongi 47 kemenangan di kelas MotoGP sepanjang kariernya. Menurut Marquez, pencapaian Lorenzo itu sangat mengagumkan, karena sulit untuk dicapai pembalap lainnya.

“Saat berada di momen terbaiknya, dia tak terkalahkan. Dia membalap dengan luar biasa. Hal itu membuat saya sangat menghormatinya, karena saya banyak belajar dengan bersaing melawan Jorge di lintasan,” katanya.

“Saya tidak akan memberi peringkat, karena setiap rider memiliki periodenya tersendiri. Ketika Lorenzo balapan dengan baik. Dia selalu cepat dan konstan. Kepribadiannya yang kuat menjadi pembeda,” ungkap Marquez.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X