Lepas Kontingen Indonesia ke SEA Games 2021, Ini Harapan Besar Presiden Jokowi

- Senin, 9 Mei 2022 | 12:27 WIB
Presiden RI Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Presiden RI Joko Widodo melepas kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) telah melepas kontingen Indonesia untuk tampil di SEA Games Vietnam 2021. Dalam pelepasan itu, Jokowi mengungkapkan harapannya. Apa itu?

Pelepasan kontingen Indonesia dipimpin Presiden Jokowi di Istana, pada Senin (9/5/2022). Presiden Jokowi didampingi oleh Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission kontingen Indonesia untuk SEA Games Ferry Kono, serta kontingen Indonesia yang akan berangkat ke Vietnam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap para atlet yang dikirim bisa mencetak prestasi membanggakan. Apalagi para atlet yang terpilih ini sudah melewati proses seleksi yang ketat.

Baca Juga: Ditaklukkan Dmitrii Bivol, Saul Canelo Alvarez Gagal Rebut Sabuk Juara Dunia

"Segera kita lepas kontingen SEA Games ke-31 ke Vietnam. Saya ingin kontingen yang sekarang, yang disampaikan Menpora, lebih ramping. Tetapi kita semuanya masyarakat Indonesia juga ingin kontingen meraih prestasi yang setinggi-tingginya, meraih medali sebanyak-banyaknya, untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa kita Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.

Presiden Jokowi menambahkan, ia ingin Indonesia lebih baik lagi di SEA Games kali ini. Jokowi menargetkan Indonesia setidaknya bisa meraih ranking tiga. Meski begitu Jokowi mengakui bahwa untuk mewujudkannya tidaklah mudah.

"Memang bukan hal yang mudah tetapi mendengar bahwa seleksi telah dilakukan dengan baik dan kami harapkan prestasi itu betul-betul bisa menetas."

"Saya rasa itu saja yang saya sampaikan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim kontingen SEA Games ke-31 di Vietnam pada hari ini saya berangkatkan. Terima kasih," ucap Presiden RI Joko Widodo.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X