Maverick Vinales Terkejut Bisa Langsung Melaju Kencang Bersama Motor Aprilia

- Senin, 6 September 2021 | 18:43 WIB
Maverick Vinales bakal bela Tim Aprilia di MotoGP 2022. (Instagram/@maverick12official)
Maverick Vinales bakal bela Tim Aprilia di MotoGP 2022. (Instagram/@maverick12official)

Masa depan kelanjutan karir Maverick Vinales sebagai pembalap profesional sudah terjawab. Ya, pemilik julukan The Top Gun tersebut bakal melanjutkan karir balapnya di kejuaraan dunia MotoGP bersama Tim Aprilia.

Bahkan Vinales sendiri berkesempatan menjajal motor Tim Aprilia RS-GP di Sirkuit Misano pada 31 Agustus sampai 1 September lalu. Dalam tes tersebut, Vinales sukses menunjukkan kecepatan yang sangat menjanjikan kala menunganggi RS-GP.

Vinales pun lantas memberikan tanggapan mengenai tes yang dijalaninya bersama Tim Aprilia. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku sama sekali tidak menyangka bisa langsung mampu melaju kencang di atas RS-GP.

“Sejatinya saya terkejut bisa langsung cepat hanya dalam beberapa lap. Namun, saya masih harus memperbaiki diri. Hal yang terpenting adalah bekerja dengan tenang,” jelas Vinales, seperti disadur dari Motorsport Total, Senin (6/9/2021).

“Saya benar-benar tak sabar menjalani lebih banyak lap dan memahami motor kami lebih jauh. Program latihan saya di rumah juga harus diubah, jadi saya memang membutuhan lebih banyak waktu,” sambungnya.

Selain itu, Vinales juga membeberkan perasaannya mendapatkan kesempatan menjajal motor RS-GP daam tes di Sirkuit Misano. Vinales mengatakan bahwa tes tersebut sangat krusial dalam mempersiapkan diri tampil di MotoGP 2022.

“Saya sangat senang. Ini kesempatan berharga, karena kami punya enam balapan untuk menjajal dan memahami motor ini, demi menghadapi 2022 dengan baik. Tapi saat ini pun Aprilia sudah berada di situasi yang sangat oke,” kata Vinales.

Vinales sendiri memang resmi akan membela Tim Aprilia di MotoGP 2022. Situasi tersebut terjadi setelah Vinales dan Tim Yamaha sepakat untuk menyudahi kerja sama lebih awal dari kontrak pada 20 Agustus lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X