Persiapan SEA Games Vietnam, Tim Atletik Indonesia tetap Puasa

- Rabu, 6 April 2022 | 22:30 WIB
Ilustrasi - Tim atletik Indonesia sedang latihan. (Instagram/@pbpasiofficial)
Ilustrasi - Tim atletik Indonesia sedang latihan. (Instagram/@pbpasiofficial)

Tim atletik Indonesia tetap menjalankan ibadah puasa Ramadhan 2022 selama latihan dalam persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam, yang dijadwalkan bergulir pada 12-23 Mei mendatang.

Hal tersebut disampaikan pelatih kepala tim atletik Indonesia, Agustinus Ngamel, Selasa (5/4/2022). Para atlet disebut tetap berlatih selama puasa untuk bisa memberikan yang terbaik dalam pesta olahraga dua tahunan di Asia Tenggara tersebut.

Selain itu, tak ada juga perubahan signifikan terkait pola latihan selama bulan suci Ramadan. 

"Dari tim pelatih tidak ada perubahan signifikan, khususnya untuk sprint. Semuanya berjalan normal. Anak-anak tetap berpuasa. Memang ada beberapa disiplin yang melakukan penyesuaian seperti pas Ramadan latihan satu sesi dari biasanya dua sesi. Tergantung dari pelatih masing-masing disiplin," ujar Agustinus dikutip dari Antara.

Baca Juga: Jalani Ramadhan 2022, Khabib Nurmagomedov: Semoga Bulan Suci ini Bisa Teguhkan Iman

Bukan hanya itu, tim atletik Indonesia juga disebut siap merayakan Hari Raya Idul Fitri di asrama dan baru pulang ke rumah masing-masing setelah SEA Games Vietnam selesai.

"Kami berkomunikasi dengan anak-anak. Mereka siap lebaran di asrama. Ini adalah tugas negara jadi mereka memahami dan mungkin baru pulang setelah SEA Games Hanoi," sambungnya.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) tengah menyiapkan 23 atlet untuk turun di SEA Games Vietnam. Dua belas nama di antaranya juga bakal melakukan uji coba dengan mengikuti Singapore Open 2022 di Singapura pada 14-17 April.

Itu merupakan uji coba satu-satunya di luar negeri sebelum bertolak timnas atletik bertolak ke Hanoi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X