Tinjau F1 Powerboat 2023, Menpora Amali Puji Venue dan Keindahan Danau Toba

- Senin, 27 Februari 2023 | 00:10 WIB
Menpora Zainudin Amali di Danau Toba (Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali di Danau Toba (Kemenpora)

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali memuji keindahan Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut) sebagai venue penyelenggaraan F1 Powerboat 2023. Menpora Amali berharap, ajang kelas dunia ini bisa berjalan dengan sukses, aman, dan lancar.

Dalam peninjauannya, Menpora Amali ditemani Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan sejumlah pejabat lainnya. Rombongan Menpora Amali tampak mengcek sejumlah area hingga tribun.

“Saya kira situasi sekarang ini sangat jauh berbeda dari apa yang kita lihat pada Januari sebelumnya. Tetapi, beberapa hari lalu saya juga sudah ke sini, mulai bagus, dan hari ini sudah siap betul untuk menggelar F1 Powerboat,” kata Menpora Amali, Senin (27/2/2023).

-
Menpora Zainudin Amali (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Baca Juga: Menpora Pastikan Arak-arakan Trofi Tour Piala Dunia U-20 2023 hingga ke Papua

Menpora Amali menilai antusias masyarakat dalam menyambut penyelenggaraan balap di atas air ini sangat luar biasa. Itu bisa dilihat dari masyarakat ramai-ramai datang ke lokasi.

“Kita bisa lihat antusiasme masyarakat sangat luar bisa. Mereka bahkan ada yang jalan kaki jauh. Mereka semangat menyambut penyelenggaraan F1 Powerboat,” ujar Menpora Amali.

Para pembalap telah melakukan free practice atau latihan bebas dalam ajang F1 Powerboat, Sabtu 25 Februari 2023, pagi WIB. Adapun yang tercepat dalam latihan bebas ini adalah Jonas Anderson dari Team Sweden. Jonas mencatatkan waktu tercepat yakni 59.90 detik dalam satu putaran.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sebut Zainudin Amali Sudah Mundur sebagai Menpora

Sementara itu, kualifikasi F1 Powerboat Danau Toba 2023 ditunda sore ini. Penundaan sesi kualifikasi ajang F1 Powerboat 2023 balap itu lantaran faktor cuaca yang mengakibatkan ombak tinggi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X