Kenang Kepergian, Ini Film Animasi Kobe Bryant yang Menangkan Oscar
Film animasi berjudul "Dear Basketball". (Photo/Glen Keane Productions)
Sport

Kenang Kepergian, Ini Film Animasi Kobe Bryant yang Menangkan Oscar

Senin, 27 Januari 2020 20:02 WIB 27 Januari 2020, 20:02 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya dikenal sebagai pebasket yang handal, Kobe Bryant juga pernah memenangkan Oscar untuk Animasi Pendek Terbaik 2018 dalam "Dear Basketball", film itu merupakan sebuah otobiografi selama dirinya menjadi pemain basket.

Film ini dirilis pada tahun 2017 yang terinspirasi dari surat atau puisi yang ditulis oleh Kobe Bryant yang diterbitkan The Players Tribune pada 29 November 2015. Surat itu dibuatnya sebelum ia memutuskan untuk pensiun dari NBA.

"Dear Basketball" sendiri bisa dibilang merupakan curahan isi hati Bryant yang menggambarkan masa kecilnya hingga saat ia bermain basket. Dalam film diperlihatkan bagaimana dia menggulung kaos kaki dan menjadikannya sebagai bola.

Film itu juga langsung dinarasikan oleh Bryant dan ditulis olehnya. Lalu, Glen Keane bertindak sebagai sutradara dan animator dalam film tersebut. Dari sisi musik film itu juga digarap oleh John Williams yang merupakan komposer untuk film "Star Wars".

Tidak hanya memenangkan piala Oscar, film itu juga memeangkan World Animation Celebration International Film Festival 2017 pada kategori Best Traditional Animation dan Special Jury Award, dan juga Annie Award 2018 untuk Best Animated Short Subject.

Salah satu narasinya, Bryant mengatakan.

"Tak apa-apa. Saya siap untuk merelakanmu Saya ingin kamu tahu agar bisa menikmati momen yang tersisa bagi kita. Baik dan buruk. Kita telah memberikan semua hal yang kita punya."

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU