Lewis Hamilton: Formula 1 Itu Olahraga Miliarder

- Jumat, 21 Mei 2021 | 14:53 WIB
Lewis Hamilton. (REUTERS/SEBASTIEN NOGIER)
Lewis Hamilton. (REUTERS/SEBASTIEN NOGIER)

Pembalas Inggris Lewis Hamilton mengatakan jika Formula 1 adalah klub olahraga anak-anak miliarder.

Juara dunia 7 kali itu mengaku bahwa tidak mungkin baginya bisa berkiprah di olahraga balapan ini mengingat latar belakangnya.

"Saya tumbuh dalam keluarga kelas pekerja, tidak mungkin saya berada di sini, orang-orang yang Anda lawan memiliki lebih banyak uang," katanya pada surat kabar AS Spanyol.

"Kami harus bekerja untuk mengubahnya agar lebih mudah diakses, baik untuk orang kalangan bawah maupun atas."

Pembalap Mercedes itu dibesarkan di sebuah perkebunan hewan di Stevenage di Hertfordshire.

Ayahnya, Anthony harus bekerja pada beberapa pekerjaan untuk mendanai karir juniornya sebelum dia dijemput oleh McLaren dan Mercedes pada usia 13 tahun.

Mereka mendanai sisa karirnya saat dia naik pangkat ke Formula 1.

Dalam grid saat ini, Kanada Lance Stroll, Nicholas Latifi dan Rusia Nikita Mazepin, yang semuanya bergabung dengan F1 dalam beberapa tahun terakhir, adalah anak-anak orang kaya.

Lalu Max Verstappen, saingan gelar Hamilton tahun ini, dan Mick Schumacher, yang melakukan debutnya pada tahun 2021, adalah putra dari mantan pembalap F1.

Hamilton dan Mercedes kini telah mendirikan yayasan untuk mencoba menarik lebih banyak orang dari latar belakang kalangan bawah dalam motorsport, dan dia telah membentuk komisi untuk melihat mengapa kaum minoritas kurang terwakili.
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X