Persiapkan Duel Lawan Deontay Wilder, Tyson Fury Gandeng Joseph Parker untuk Sparring

- Kamis, 24 Juni 2021 | 14:55 WIB
Tyson Fury dan Joseph Parker. (photo/Instagam/@/joeboxerparker)
Tyson Fury dan Joseph Parker. (photo/Instagam/@/joeboxerparker)

Dalam rangka persiapan pertarungan triloginya dengan Deontay Wilder, Tyson Fury menggandeng mantan juara tinju dunia Joseph Parker untuk sparring.

Sebagai informasi, sparring dalam olaraga tinju adalah bagian dalam program latihan tinju yang berupa simulasi pertandingan sesungguhnya, di mana 2 petinju seakan-akan bertanding dalam jumlah ronde tertentu sesuai program latihan. 

Perbedaannya, jika dalam pertandingan sesungguhnya, petinju umumnya mengenakan sarung tinju 8 ons, sedangkan dalam latihan dianjurkan mengenakan sarung tinju seberat 10 ons. 

Fury dan Wilder akan bertemu untuk ketiga kalinya pada 24 Juli di Las Vegas memperebutkan gelar kelas berat WBC di mana petinju Inggris itu berjanji untuk menghentikan 'The Bronze Bomber' lagi setelah kemenangan gelarnya yang mendebarkan pada Februari 2020.

Sebelumnya, mitra sparring Fury menjelang pertarungan itu termasuk petinju Amerika Jared Anderson dan trio Inggris, David Adeleye, George Cox serta Jordan Thompson.

Kini, mantan juara kelas berat WBO, Parker akan ambil bagian dalam sparring bersama Fury.

"Vegas kamp dengan @gypsyking1010 dan tim hanya kurang dari 5 minggu lagi," tulis Parker di Instagram.

Parker juga merupakan mantan lawan Anthony Joshua, yang akan dihadapi Fury dalam pertandingan unifikasi seluruh Inggris musim panas ini.

Petinju Selandia Baru itu telah kembali berburu gelar dunia sendiri.

Sejak kekalahan beruntun dari Joshua dan petinju kelas berat Inggris lainnya di Dillian Whyte, Parker telah memenangkan 5 pertarungan terakhirnya termasuk kemenangan split decision atas Dereck Chisora ??pada bulan Mei.

Awal tahun ini, Parker bergabung dengan pelatih baru Andy Lee, sepupu kedua Fury.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X