Kecelakaan Balap Kuda, Joki Wanita Laura Lafferty Masuk Rumah Sakit, Kudanya Mati

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 14:41 WIB
Laura Lafferty, joki kuda wanita. (photo/Twitter/lauralafferty13)
Laura Lafferty, joki kuda wanita. (photo/Twitter/lauralafferty13)

Bintang balap kuda wanita, Laura Lafferty terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah mengalami kecelakaan serius di Australia di mana kudanya yang berusia 3 tahun melewati penghalang sebelum jatuh terguling-guling dan mati.

Joki wanita itu kini dirawat di rumah sakit setelah kudanya menabrak penghalang sebelum berguling di atasnya.

Wanita 22 tahun itu diketahui masih sadar dan mampu bergerak setelah kecelakaan mengerikan itu meski mengeluh sakit parah di bahu dan pinggulnya.

Dia menunggangi kuda yang dilatih Richard Laming, Ronniejay sebelum kecelakaan di tikungan kandang arena pacuan kuda Swan Hill di Victoria, Australia

"Laura Lafferty sadar dan menggerakkan semua anggota badan. Diangkut ke rumah sakit Swan Hill untuk pemindaian. Kemungkinan cedera bahu dan pinggul," bunyi pernyataan Racing Victoria di Twitter, Jumat (11/6/2021).

"Informasi terbaru dari rumah sakit Swan Hill adalah bahwa Laura Lafferty telah sembuh dari patah tulang, tetapi menderita gegar otak dan kerusakan jaringan lunak."

Sehari kemudian, Lafferty dikabarkan telah keluar dari rumah sakit setelah kecelakaan tersebut.

"Dengan senang hati memberi tahu bahwa Laura Lafferty telah keluar dari Rumah Sakit Swan Hill setelah dia jatuh kemarin. Seperti yang disarankan sebelumnya, dia telah dibersihkan dari setiap patah tulang dari insiden tersebut. Mengirimkan harapan terbaik kami ke
@lauralafferty13."

Sementara itu, panitia balapan mengonfirmasi jika kuda yang ditunggangi Lafferty mati.

"Mendekati 400m kuda bergeser dengan tiba-tiba menembus rel plastik bagian dalam dan jatuh, Laura Lafferty pun terlempar."

"Setelah kedatangan segera oleh Dokter Hewan RV, kuda itu ditemukan sudah mati. Otopsi segera dilakukan."

Racing Victoria juga menyampaikan belasungkawa kepada pemilik Ronniejay, bersama dengan pelatih Laming dan staf kandangnya.
 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X