Disebut Mirip Bruno Fernandes, Ini Kata Peraih Medali Perak Tunisia di Olimpiade Tokyo

- Senin, 26 Juli 2021 | 08:51 WIB
Mohamed Khalil Jendoubi, atlet taekwondo Tunisia (kiri), Bruno Fernandes, gelandang Manchester United (kanan). (photo/REUTERS/MURAD SEZER/Instagram/@brunofernandes.10)
Mohamed Khalil Jendoubi, atlet taekwondo Tunisia (kiri), Bruno Fernandes, gelandang Manchester United (kanan). (photo/REUTERS/MURAD SEZER/Instagram/@brunofernandes.10)

Mohamed Khalil Jendoubi dari Tunisia memenangkan medali pertama Afrika di Olimpiade Tokyo 2020 setelah meraih perak dalam cabang olahraga (cabor) taekwondo 58kg pada Minggu (25/7/2021).

Selain penampilannya yang luar biasa ke final, kemiripannya dengan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes juga menarik perhatian.

Atlet berusia 19 tahun itu menghadapi Vito Dell'Aquila dari Italia di final hari Minggu.

-
Mohamed Khalil Jendoubi dari Tunisia, atlet taekwondo Tunisia di Olimpiade Tokyo. (photo/REUTERS/MURAD SEZER)

Selama pertandingan yang ketat, Dell'Aquila mencatatkan kemenangan penentu di menit-menit akhir untuk menyegel medali emas.

Sedangkan Jendoubi menetap di urutan kedua setelah mengalahkan Solomon Demse dari Ethiopia dan favorit medali emas Jang Jung dari Korea Selatan.

Seorang reporter dari beIN Sport bertanya kepada atlet Tunisia itu tentang kemiripannya dengan Fernandes.

Jendoubi mengatakan telah diberitahu bahwa dia lebih mirip mantan bintang Arsenal, Mesut Ozil.

"Apakah Anda tahu bahwa Anda mirip dengan Bruno Fernandes?," tanya sang reporter.

"Saya pikir saya lebih mirip Ozil," jawab Jendoubi.

Di tempat lain cabang olahraga taekwondo, juara Olimpiade ganda Jade Jones tersingkir dari nomor 57kg setelah kekalahan mengejutkan dari Kimia Alizadeh.

Sementara itu, Bradly Sinden telah menjamin medali pertama Inggris Raya di Olimpiade Tokyo dengan mencapai final 68kg putra.

-
Mesut Ozil (kiri), Mohamed Khalil Jendoubi (tengah), Bruno Fernandes (kanan). (photo/Instagram/@m10_official/REUTERS/MURAD SEZER/Instagram/@brunofernandes.10)

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X