Sky Brown, Atlet Skateboard Termuda yang akan Berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2021

- Jumat, 2 Juli 2021 | 12:44 WIB
Sky Brown, atlet skateboard. (photo/Instagram/@skybrown/REUTERS/RACHEL MUMMEY)
Sky Brown, atlet skateboard. (photo/Instagram/@skybrown/REUTERS/RACHEL MUMMEY)

Sky Brown menjadi atlet skateboard termuda yang akan berkompetisi di Olimpiade Tokyo 2021 dengan usia 13 tahun 11 hari.

Dia dinobatkan bersama Bombette Martin yang berusia 15 tahun sebagai atlet muda yang akan mencuri perhatian di Olimpiade musim panas ini.

Ayahnya, Stu yang akan bertindak sebagai pendamping atlet Brown di Tokyo adalah orang Inggris, sedangkan ibunya, Mieko adalah keturunan Jepang.

“Ini adalah perasaan yang gila, lebih dari mimpi yang menjadi kenyataan, hanya gila," kata Brown yang dibesarkan di Jepang dan Amerika Serikat dikutip dari Sun Sport.

"Saya hanya ingin melakukan yang terbaik untuk Inggris dan bahkan lebih luar biasa bagi saya untuk memiliki rekan setim."

Brown kini telah bangkit kembali dari cedera serius tahun lalu ketika dia menderita patah tulang tengkorak serta patah pergelangan tangan. 

Sejak usia 8 tahun, Brown telah menjadi peserta termuda di Vans US Open.

Ketika dia kembali pada tahun 2018 dia mendapatkan posisi 10 besar.

Penghargaan lainnya yang pernah diraihnya termasuk memenangkan acara TV AS Dancing with the Stars: Juniors, bersama mitra JT Church.

Peraih medali perunggu dunia 2019 yang baru akan berusia 13 tahun pada 12 Juli ini, juga menjadi wanita pertama yang menyelesaikan trik 'frontside 540'.

Rekan setimnya Martin kelahiran Manhattan termasuk di antara 20 pemain skateboard yang memenangkan tempat karena peringkat dunia mereka.

Sebelumnya, rekor atlet termuda Olimpiade dipegang oleh Margery Hilton yang berusia 13 tahun 44 hari ketika dia berkompetisi di Olimpiade Amsterdam 1928 dalam renang gaya dada 200m.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X