Sumsel Kebut Persiapan Tuan Rumah Kejuaraan Dunia MXGP

- Rabu, 12 Juni 2019 | 15:11 WIB
INSTAGRAM/MXGP
INSTAGRAM/MXGP

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan menghelat gelaran kejuaraan dunia Motorcross Grand Prix (MXGP) pada 6-7 Juli 2019. Perhelatan ini akan digelar di kawasan olahraga Jakabaring.

Waktu penyelenggaraan yang kurang dalam satu bulan membuat pihak penyelenggara menggejot persiapan. Pemprov Sumsel tak mau persiapan yang tak matang membuat gelaran ini gagal sukses.

Maklum, kejuaraan ini akan diikuti peserta dari berbagai negara. Selain itu, wisatawan mancanegara juga akan hadir untuk menyaksikan MXGP.

"Semua perencanaan harus secepatnya diserahkan karena Gubernur Sumsel Herman Deru minta kejuaraan tersebut harus sukses," kata Sekretaris Daerah Pemprov Sumsel Nasrun Umar, Rabu (12/6/2019).

"Sumsel sukses menjadi tuan rumah berbagai kejuaraan internasional seperti SEA Games, Asian Games sehingga MXGP itu juga harus sukses," Nasrun menambahkan.

Sementara itu, Direktur PT Arena Sirkuit Internasional (ASI) Judiarto mengatakan MXGP bertujuan untuk meningkatkan industri pariwisata dan olahraga setempat. Jadi, kejuaraan ini diharapkan bisa berdampat positif pada peningkatan wisatawan di Sumsel.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X