Carolina Marin Absen di Kejuaraan Dunia 2019

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 14:23 WIB
Marin gagal rengkuh ambisi gelar keempat di Kejuaraan Dunia/http:/yonexusa.com
Marin gagal rengkuh ambisi gelar keempat di Kejuaraan Dunia/http:/yonexusa.com

Pebulutangkis asal Spanyol, Carolina Marin dipastikan tidak akan tampil dalam Kejuaraan Dunia 2019, yang dihelat di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Mantan pebulutangkis wanita nomor satu dunia itu masih menderita cedera ACL (Anterior Cruciate Ligament) lutut kanan dalam final Indonesia Masters 2019 yang lalu.

"Tim dan saya telah memutuskan bahwa kami tidak akan bermain di Kejuaraan Dunia karena kami sangat kekurangan waktu untuk pulih seperti sedia kala," kata Marin.

Nama Marin terangkat kala ia berhasil memenangkan gelar Kejuaraan Dunia pertamanya pada tahun 2014 di Kopenhagen, Denmark dan mempertahankan gelarnya di Istora Senayan, Jakarta pada tahun 2015, serta memenangkan medali emas ketiganya tahun 2018 lalu di Nanjing.

Gelar ini juga menjadi sejarah baru bagi Marin setelah menjadi pemain putri pertama yang menyabet tiga gelar Kejuaraan Dunia. 

Federasi Bulu Tangkis Spanyol menyebut bahwa kemungkinan besar Carolina Marin akan kembali berkompetisi pada bulan September 2019 di turnamen Vietnam Open.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X