Renault F1 Ogah Lirik Sebastian Vettel, Ini Alasannya

- Rabu, 18 Maret 2020 | 09:25 WIB
Sebastian Vettel tak masuk dalam kriteria pembalap yang diminati Renault F1. (REUTERS/Albert Gea)
Sebastian Vettel tak masuk dalam kriteria pembalap yang diminati Renault F1. (REUTERS/Albert Gea)

Tim Renault F1 tampaknya tak tertarik bekerja sama dengan Sebastian Vettel. Tim Formula 1 itu tak berpikir untuk mengisi posisi Daniel Ricciardo dengan Vettel.

Bos Renault F1, Cyril Abiteboul, mengakui Vettel adalah seorang pembalap hebat, seorang juara. Namun, pembalap asal Jerman itu bukanlah tipe yang dicari Renault.

"Saya lebih suka bekerja dengan pembalap masa depan (muda) daripada yang kemarin (lama). Sangat sulit untuk menyimpulkannya seperti itu, jadi tolong jangan menyimpulkannya seperti itu tentang Sebastian Vettel," kata Abiteboul dalam program "La Grille" di Canal+.

Abiteboul menegaskan, Renault F1 memiliki akademi pembalap. Kemungkinan, jebolan dari akademi itu sudah siap turun di ajang F1 pada musim 2021 atau 2022.

"Kami perlu mengingatnya, karena kami menciptakan akademi ini pada 2016 dengan tujuan memiliki lulusan driver ke F1 pada 2021," tuturnya.

Renault F1 pun sudah punya calonnya. Nama Christian Lundgaard salah satu di antaranya. Saat ini, pembalap muda itu berkiprah di Formula 2. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X