The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penundaan MotoGP 2020 Untungkan Honda dan Marquez?
Marc Marquez dan Honda diyakini bos Ducati, Luigi Dall'Igna, mendapat keuntungan dari penundaan MotoGP 2020. (Dok. MotoGP)
Sport

Penundaan MotoGP 2020 Untungkan Honda dan Marquez?

Pendapat bos Ducati.

Kamis, 19 Maret 2020 16:00 WIB 19 Maret 2020, 16:00 WIB

INDOZONE.ID - Balapan pembuka MotoGP 2020 terus mengalami penundaan karena pandemi global virus corona. Belum diketahui, seri mana yang akan jadi awal balapan MotoGP musim ini.

Hal ini dinilai bos Ducati, Luigi Dall'Igna, menguntungkan Honda. Pasalnya, Honda sempat mengalami kesulitan di pramusim MotoGP 2020.

Bahkan, jelang balapan MotoGP Qatar (sebelum dibatalkan), Honda pasrah jika Marc Marquez tak mampu bersaing di barisan depan.

Dengan waktu jeda yang cukup panjang, Dall'Igna menyakini Honda kini sudah menemukan solusi atas masalah yang mereka hadapi saat pramusim.

"Penundaan ini meninggakan ruang untuk beberapa konstruktor. Saya menunjuk Honda pastinya, tetapi juga Aprilia, yang telah cukup banyak meningkatkan motornya," ujar Dall'Igna seperti dikutip GPOne.

Dia menilai, pihak manapun yang memiliki masalah sebelumnya, akan memanfaatkan waktu jeda ini dengan baik. Termasuk Marc Marquez, yang sebelumnya bermasalah dengan cedera. 

"Marc Marquez akan mendapatkan keuntungan dari ini tentunya, karena dia salah satu pembalap yang fisiknya butuh pemulihan. Dengan beberapa bulan persiapan tambahan, dia akan lebih siap," tutur Dall'Igna.

MotoGP 2020 rencananya akan memainkan seri pembuka di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol. Balapan itu dijadwalkan berlangsung pada 3 Mei mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Muhammad Wirawan Kusuma

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US