Marc Marquez Merasa Lelah saat Jalani Tes Pramusim MotoGP 2020

- Selasa, 11 Februari 2020 | 09:26 WIB
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menderita selama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, akhir pekan kemarin. (Dok. MotoGP)
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku menderita selama tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, akhir pekan kemarin. (Dok. MotoGP)

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak tampil maksimal pada sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan kemarin. Bahkan, pembalap yang dijuluki The Baby Alien itu sempat terjatuh.

Marquez memang belum dalam kondisi fit. Rider asal Spanyol tersebut belum pulih 100 persen pasca-operasi cedera bahu. 

Juara dunia MotoGP 2019 itu mengakui, butuh tenaga lebih dalam menghadapi sesi tes kemarin. Dia merasa senang dengan evolusi kondisi fisiknya saat tes, tetapi ada hal yang mengkhawatirkan. 

"Contohnya pada hari kedua ketika saya berhenti di tengah jalan dan mencoba untuk kembali memulai pada sore harinya, saya merasa terlalu lelah. Otot-otot saya sulit untuk bekerja," tutur Marquez seperti dilansir Indozone dari Crash.  

-
Tampak depan motor Marc Marquez setelah terjatuh di sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Dok. MotoGP)

"Pada hari ketiga saya mengalami kecelakaan di tikungan ke-15 dan itu lebih disebabkan kondisi fisik. Ketika Anda kehilangan itu, Anda kehilangan konsentrasi," tambahnya.

Marquez mengungkapkan, dirinya menjalani tes otot sebelum melakoni tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang. Dari hasil tes, beberapa otot menunjukkan dalam kondisi lebi baik. 

Namun, otot deltoid Marquez hanya 60 persen saja kondisinya. Hal itu diakui Marquez mempengaruhi perfomanya di lintasan.

"Ini (Sepang) adalah salah satu sirkuit yang lebih sulit secara fisik dan saya menderita selama tiga hari. Namun, saya perlu menderita sekarang jika ingin siap di Qatar," ujar Marc Marquez

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X