Resolusi Tahun Baru Alex De Minaur

- Kamis, 26 Desember 2019 | 20:20 WIB
Alex De Minaur. (Instagram/@alexdeminaur)
Alex De Minaur. (Instagram/@alexdeminaur)

Menyambut tahun baru 2020, petenis muda asal Australia, Alex De Minaur punya resolusi yang wajib dipenuhi.

Petenis 20 tahun itu memang menjalani musim yang fenomenal di 2019 dengan tembus peringkat 20 besar sekaligus memboyong tiga gelar ATL level 250 di Sydney, Atlanta dan Zhuhai.

De Minaur mulai penampilan impresifnya sejak 2018 lalu, performa apiknya ia membuatnya melesat dari peringkat 200 ke peringkat 31 dunia.

Masuk tahun 2019, De Minaur membukanya dengan gelar di Sydney sebelum akhirnya menderita cedera pinggul yang membuatnya terpental menjauh dari 30 besar.

Selepas cedera itu, ia kembali ke performa awalnya dengan menjadi juara di Atlanta kemudian di Zhuhai. Pencapaian itu membuatnya kembali menembus peringkat 30 besar dunia.

Ingin terus berada di peringkat atas daftar petenis dunia, De Minaur ingin agar kondisinya tetap stabil di tahun 2020 setelah serangkaian cedera yang menderanya.

"Target Utama saya adalah tetap sehat di sepanjang musim. Saya mengalami sedikit kemunduran di pertengahan musim 2019 akibat cedera sehingga saya harus menepi dan itu bukan hal yang ingin saya ulangi," kata De Minaur.

"Bayak hal saya usahakan untuk mempertahankan tubuh saya tetap berada di kondisi terbaik agar bisa bermain di sepanjang musim dan meningkatkan peringkat saya," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X