The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Erick Thohir Dukung Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Prestasi di SEA Games
Erick Thohir Dukung Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Prestasi di SEA Games (Istimewa)
Sport

Erick Thohir Dukung Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Prestasi di SEA Games

Selasa, 10 Mei 2022 19:55 WIB 10 Mei 2022, 19:55 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melepas tim nasional (timnas) bola basket 3x3 Indonesia ke SEA Games Vietnam di kantornya, Kementerian BUMN Jakarta. Erick Thohir berharap, timnas bola basket 3x3 Indonesia bisa meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia.

"Meraih posisi kedua sangat membanggakan dan patut dipertahankan. Selamat berjuang di tanggal 13 - 14 Mei. Insya Allah prestasi dan industri basket Indonesia bisa bangkit," tulis Erick Thohir di akun instagram resminya, @erickthohir, Senin (9/5/2022).

Pada unggahannya tersebut, Erick Thohir menampilkan foto dirinya berdiri berjejer dengan para atlet timnas bola basket 3x3 Indonesia. Mereka menyilangkan tangan di dada sambil menunjuk tiga jari yaitu jempol, jari telunjuk, dan jari tengah.

Adapun Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PB Perbasi) sudah memilih empat pemain untuk bergabung di timnas bola basket 3x3 Indonesia ke SEA Games Vietnam ini. Mereka adalah Surliyadin, Jamarr Andre Johnson, Oki Wira, dan Ibrahim Aziz.

Tiga dari keempatnya juga skuat timnas bola basket 3x3 Indonesia pada SEA Games 2019. Diharapkan, kehadiran pemain naturalisasi Jamarr Andre Johnson bisa membuat penampilan Indonesia pada pesta olahraga bangsa-bangsa Asia Tenggara ini semakin trengginas.

Apalagi PB Perbasi memasang target tinggi yaitu timnas bola basket 3x3 Indonesia harus meraih medali emas. Meskipun, menurut Erick Thohir, mempertahankan posisi kedua saja sudah membanggakan. Walaupun juga, akan lebih bagus, bila bisa membawa pulang medali emas.

BACA JUGA: Dua Tahun Pandemi Covid-19, Erick Thohir Maknai Lebaran Kali Ini dengan Kebangkitan Bangsa

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia yang akan bertarung di SEA Games Ke-31 Vietnam di Istana Merdeka pada Senin 9 Mei 2022. Dikutip dari situs presidenri.go.id, Presiden Jokowi ingin agar kontingen Indonesia dapat mengharumkan nama bangsa di ajang yang berlangsung 12-23 Mei 2022 tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
JOIN US
JOIN US