The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jadi Seorang Mualaf, Atlet Rugby Selandia Baru Ini Ungkap Pertama Kali Kenal Islam
Mantan atlet Rugby Selandia Baru Sonny Bill Williams. (Instagram/@sonnybillwillams)
Sport

Jadi Seorang Mualaf, Atlet Rugby Selandia Baru Ini Ungkap Pertama Kali Kenal Islam

Bagaimana kisahnya?

Sabtu, 02 April 2022 14:43 WIB 02 April 2022, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Nama atlet rugby asal Selandia Baru Sonny Bill Williams memang tidak terlalu asing di telinga masyarakat Indonesia. Terlebih ketika Sonny memantapkan pilihannya menjadi seorang mualaf pada medio 2009 silam.

Ya, Sonny sendiri memang terlahir dan tumbuh besar sebagai seorang non-Muslim. Akan tetapi segalanya berubah pada saat Sonny tengah menjalani karirnya sebagai atlet Rugby di Toulon, Prancis beberapa waktu lalu.

Pada saat itu, Sonny bertemu dengan keluarga imigran asal Tunisia, dan merasa menemukan kedamaian pada keluarga tersebut. Semenjak saat itu, Sonny pun mulai tertarik mendalami agama Islam hingga akhirnya memutuskan menjadi mualaf pada 2009 lalu.

"Ada 4-5 orang anggota keluarga itu. Mereka hanya punya satu kamar tidur. Mereka tidur bersama-sama di ruang keluarga. Saya menghabiskan sebagian besar waktu di sana, tidur bersama mereka di lantai," terang Sonny Bill Williams, dikutip dari Now To Love NZ, Sabtu (2/4/2022).

"Kedamaian, penghiburan, dan kebahagiaan yang mereka miliki dalam keluarga itu sungguh indah. Jadi, dari sana lah saya mulai berkenalan dengan Islam," sambung pria yang kini berusia 36 tahun itu.

Baca Juga: Eks Pemain Timnas Belanda, Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Keputusan Sonny menjadi seorang Muslim pun dirasa sangat tepat. Pasalnya semenjak menjadi seorang Muslim, Sonny merasa dirinya menjadi sosok yang lebih tenang serta jadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Butuh proses bertahun-tahun, tetapi saya menemukan Allah. Saya menemukan (agama) Islam dan itu menuntun saya dari jalan yang gelap menjadi pribadi yang lebih positif,” aku Sonny.

“Diiringi dengan keinginan saya menjadi seorang atlet yang sukses, kedua faktor itu menjadikan diri saya seperti sekarang ini,” tukas pria bertinggi badan 191 sentimeter (cm) itu.

Sonny sendiri saat ini memang sudah memutuskan pensiun sebagai atlet rugby. Mantan pemain tim nasional (Timnas) Rugby Selandia Baru itu tetap rajin menjalani kewajibannya sebagai seorang Muslim yang taat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ristuyana
Mochamad Rezhatama Herdanu

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US