Jika Hal Ini Terjadi, Valentino Rossi Optimis Tembus 10 Besar di MotoGP Inggris

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 14:59 WIB
Valentino Rossi optimis tampil di MotoGP Inggris. (motogp,com)
Valentino Rossi optimis tampil di MotoGP Inggris. (motogp,com)

Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi memberikan prediksi mengenai kiprahnya ketika menjalani balapan di MotoGP Inggris musim 2021. Rossi merasa yakin bisa finis 10 besar dalam balapan tersebut.

Akan tetapi, Rossi mengatakan targetnya bakal semakin besar terwujud apabila balapan di MotoGP Inggris berjalan dalam kondisi cuaca kering. Sebab, Rossi merasa memiliki kepercayaan diri tinggi kala menjalani dua sesi latihan bebas pada hari pertama MotoGP Inggris.

“Jika tetap kering seperti yang diperkirakan, Sabtu pagi akan menentukan. Kami yakin akan berada di 10 besar tapi juga harus meningkat waktu satu detik, karena semua orang akan lebih cepat,” jelas Rossi, seperti dirangkum dari Speedweek, Sabtu (28/8/2021).

“Jika cuaca mendukung, kami akan mencoba untuk mendapat hasil maksimal (di sesi kualifikasi). Saat ini kami harus menemukan cara untuk berkembang jika kami ingin tetap berada di 10 besar. Kami akan mencobanya,” sambungnya.

Akan tetapi, Rossi mengaku masih beradaptasi dengan tatak letak Sirkuit Silverstone pada saat ini. Sebab sejak terakhir kali menggelar balapan di MotoGP 2019, Sirkuit Silverstone memang mengalami beberapa perubahan.

“Terlepas dari penampilan hari ini, saya sangat menikmatinya karena Silverstone adalah trek yang bagus. Saya sangat menyukai tata letaknya, saya menyukai jarak jauh dan semuanya disertakan di sini,” kata Rossi.

“Ini adalah salah satu dari sedikit trek di mana tata letak telah diubah dan yang baru lebih baik dari yang lama. Tentu banyak hal yang berubah dalam dua tahun, jadi kami harus memahami level kami, tetapi kami berusaha memberikan yang maksimal,” tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X