Putri KW Ungkap Kunci Menang Mudah Atas Wakil Prancis di Piala Uber

- Senin, 11 Oktober 2021 | 19:28 WIB
Putri Kusuma Wardani, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia (ANTARA/HO)
Putri Kusuma Wardani, pebulu tangkis tunggal putri Indonesia (ANTARA/HO)

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani mengungkapkan kunci kemenangan meyakinkannya atas wakil Prancis, Leonice Huet di babak penyisihan grup A Piala Uber.

Pemain yang akrab disebut Putri KW itu mengaku menikmati permainan dan berusaha tidak tegang sehingga ia mampu mengeluarkan pola permainannya dan menang mudah.

"Saya main enjoy. Menikmati pertandingan dan tidak tegang atau nervous seperti kemarin. Saya hanya berpikir, menang kalah itu nanti, yang penting bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik dulu," kata Putri usai laga melalui siaran pers PP PBSI, Senin (11/10/2021).

Tampil pada partai kedua pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber melawan Prancis di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Senin, Putri meraih kemenangan 21-9, 21-8 dalam 29 menit.

Menurut Putri, lawannya memiliki keunggulan pada bola-bola atas dan power-nya kencang. Oleh sebab itu, setelah melihat pola permainan Huet, pemain rangking 75 dunia itu tidak mau diajak bermain bola-bola atas dan mengandalkan kekuatan.

Baca Juga: Profil Putri KW, Debut di Tim Uber Indonesia dan Curi Perhatian

"Saya bisa bermain lebih bervariasi. Ternyata menyulitkan lawan," ujar Putri yang menempati peringkat 126 BWF.

Kemenangan Putri itu membawa Indonesia memimpin 2-0 atas Prancis menyusul kemenangan Gregoria Mariska atas Marie Batomene 21-18, 21-13.

Sementara itu, pelatih tunggal putri Herli Djaenudin mengaku puas dengan keberhasilan dua pemain asuhannya itu.

"Syukurlah dua pemain tunggal putri yang turun di dua laga awal bisa menjalankan tugas dengan baik. Mereka bisa menyumbangkan dua angka kemenangan untuk Indonesia," ujar Herli.

Sang pelatih menambahkan, permainan Putri dan Gregoria kali ini sudah lebih baik dibanding saat melawan Jerman. Kedua pemain asuhannya itu kini bisa bermain lebih tenang dan lepas.

"Putri KW bermain lebih lepas. Pengalaman sebelumnya main di Piala Sudirman dan tempo hari lawan Jerman menambah pengalaman pemain dan kini bisa bermain lebih baik," imbuhnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X