Selalu Kenakan Masker di Olimpiade, Atlet Ini Punya Alasan yang Mengharukan

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:32 WIB
Lucas Saatkamp saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (instagram/@gallerylucao)
Lucas Saatkamp saat tampil di Olimpiade Tokyo 2020 (instagram/@gallerylucao)

Lucas Saatkamp mencuri perhatian saat tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, ia selalu menggenakan masker kala bertanding bersama tim voli putra Brasil di Olimpiade Tokyo 2020.

Lucas sendiri memiliki alasan yang mengharukan mengenai keputusannya tersebut. Lucas mengaku tidak ingin mengambil risiko menularkan Covid-19 kepada istri dan anaknya, apabila tampil di Olimpiade Tokyo 2020 tanpa menggenakan masker.

“Saya tidak mau menjadi panutan hanya karena menggunakan masker. Tujuan utama saya adalah melindungi diri dan keluarga saya, bukan menjadi model panutan,” ungkap Lucas, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (4/8/2021).

Lucas sendiri mengaku sama sekali tidak mendapatkan kendala pernapasan berarti kala tampil dengan menggenakan masker di Olimpiade Tokyo 2020. Sebab, Lucas menilai cabang olahraga voli memiliki jeda yang cukup panjang ketimbang olahraga lain.

“Bagi saya hal ini bukan masalah. Bola voli berbeda dari olahraga lainnya. Kami memiliki lebih banyak jeda untuk bernapas. Tidak seperti lari atau sepak bola. Bagi saya, hal ini tidak terlalu mengganggu,” lanjut pevoli berusia 35 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, aturan menggunakan masker bagi atlet sendiri hanya berlaku sebelum menjalani pertandingan. Para atlet tak diwajibkan menggenakan masker pada saat tampil dalam sebuah pertandingan di Olimpiade Tokyo 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X