Pebasket Muda Aaliyah Gayles Jadi Korban Penembakan

- Selasa, 19 April 2022 | 16:05 WIB
Aaliyah Gayles. (Twitter/@isthatAg3)
Aaliyah Gayles. (Twitter/@isthatAg3)

Insiden memilukan menimpa Aaliyah Gayles, seorang pebasket putri berusia 18 tahun yang berposisi sebagai point guard untuk tim Spring Valley High School di Las Vegas.

Menurut laporan dari Las Vegas Review-Journal, Aaliyah menjadi salah satu dari 4 korban terkenanya beberapa kali tembakan ketika menghadiri sebuah pesta yang diadakan di dalam rumah daerah Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat pada Sabtu (16/04/2022) lalu. 

Insiden ini terjadi setelah sebelumnya ada perkelahian di lokasi.

Para korban harus menjalankan operasi darurat untuk menyembuhkan luka-lukanya. Pada saat ini, rumah sakit yang menangani para korban tersebut menyatakan kondisi mereka sudahlah stabil. Sampai saat ini, pelaku penembakan tersebut pun belum ditemukan.

Padahal, Aaliyah baru saja menyelesaikan McDonald’s All-American Game pada 29 Maret 2022 lalu di Chicago, Illinois.

Aaliyah awalnya berkomitmen untuk Trojans di University of Southern California (USC), tetapi dinonaktifkan setelan pelatih Mark Trakh mengundurkan diri. Kemudian Aaliyah kembali lagi ke USC setelah Lindsay Gottlieb menjadi pelatih baru pada Agustus 2021 lalu.

“Aaliyah adalah salah satu anak muda yang terkuat dan paling tangguh yang pernah saya kenal. Saya yakin dia akan menghadapi situasi yang tak terduga ini dengan keberanian dan tekad. Kami akan terus mendukungnya dan orangtuanya dengan segala cara yang kami bisa,” kata Lindsay Gottlieb kepada ESPN.

Penulis: Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X