Respons Bos MotoGP Usai Lihat Sirkuit Mandalika

- Rabu, 30 Oktober 2019 | 09:01 WIB
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta (kedua kanan) bersama yang lainnya meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Senin (28/10). (Antara/Ahmad Subaidi).
CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta (kedua kanan) bersama yang lainnya meninjau pembangunan Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, NTB, Senin (28/10). (Antara/Ahmad Subaidi).

Pemegang hak siar MotoGP, Dorna Sports SL, meninjau langsung pembangunan Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok, Senin (28/10). Kunjungan itu dihadiri CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Sporting Director Dorna, Carlos Ezpeleta. 

Ini merupakan kunjungan pertama Dorna ke lokasi pembangunan Sirkuit Mandalika, sejak ditetapkan sebagai lokasi penyelenggaraan MotoGP di Madrid, Spanyol, Januari 2019. 

Ezpeleta pun mengaku puas usai melihat perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Bos MotoGP itu juga antusias dengan Sirkuit Mandalika karena berkonsep street race yang pertama di dunia. 

"Akan tetapi, juga dilengkapi fasilitas selayaknya sirkuit permanen, seperti CoEx building dengan paddock, hotel, dan rumah sakit. Saya sangat optimistis sirkuit ini dapat menjadi sebuah ikon karena merupakan street circuit yang pertama dan indah sekali," tutur Ezpeleta dalam keterangan tertulis. 

Ezpelata optimistis MotoGP Mandalika bakal diramaikan banyak penonton, mengingat Indonesia salah satu negara dengan basis penggemar MotoGP yang besar. 

Selain mendatangkan keuntungan bisnis, penyelenggaraan MotoGP Mandalika juga bakal memunculkan para pebalap muda potensial dari Indonesia. Dorna Sports pun melakukan pembinaan terhadap talenta muda melalui ajang Asian Talent Cup.

Direktur Utama ITDC (pengembang Sirkuit Mandalika), Abdulbar M. Mansoer, memastikan pembangunan sirkuit bakal selesai sesuai jadwal, agar bisa masuk kalender MotoGP 2021. 

"Pada kunjungan pertama DORNA ke lokasi Sirkuit Mandalika ini, kami memperlihatkan kepada DORNA progres pembangunan Sirkuit Mandalika dan memastikan pembangunan akan selesai sesuai jadwal," tutur Mansoer.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X