Dibandingkan dengan The Big Three, Carlos Alcaraz Tak Terbebani

- Kamis, 22 September 2022 | 22:10 WIB
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Pablo Morano)
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz (REUTERS/Pablo Morano)

Petenis muda Spanyol, Carlos Alcaraz, sedang menjadi sorotan karena berhasil menjuarai US Open 2022. Tidak hanya itu, Alcaraz juga mencatatkan rekor sebagai petenis termuda yang mampu menempati peringkat satu dunia.

Capaian tersebut pada akhirnya membuat Alcaraz dibanding-bandingkan dengan The Big Three, yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Banyak yang menyebut era kegemilangan mereka akan dilanjutkan oleh Alcaraz.

Kendati demikian, Alcaraz sama sekali tidak merasa tertekan dengan perbandingan tersebut. Petenis 19 tahun tersebut hanya fokus pada permainannya di lapangan.

Baca Juga: Sedih, Roger Federer Ternyata Sudah Hilang Harapan untuk Comeback

“Ini bukan tekanan, saya menikmati bermain tenis dan ketika saya melakukannya, hasilnya datang. Sering kali saya tersenyum di saat-saat menegangkan dalam pertandingan. Berada di lapangan membuat saya menikmati diri saya sendiri,” sebut Alcaraz, dikutip dari Tennis Head.

“Saya tidak tahu mengapa saya dibandingkan dengan The Big Three. Mereka telah berada di sana selama 20 tahun, mereka telah memenangkan segalanya, sedangkan saya baru mulai. Tidak masuk akal, saya ingin melanjutkan dengan cara saya,” lanjutnya.

Dibandingkan dengan nama-nama beken seperti Nadal, Djokovic, dan Federer, pada akhirnya memotivasi Alcaraz untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya. Ia kini punya motivasi besar untuk mempertahankan posisi puncak.

Baca Juga: Bill Gates pun Bereaksi Roger Federer Pensiun, Ternyata Pernah Main Tenis Bareng

“Membandingkan diri saya dengan The Big Three adalah bahwa saya harus meningkat dari hari ke hari. Mereka menjadi lebih baik dari hari ke hari. Itu yang saya cari,” tegas Alcaraz.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X