Cedera Belum Sembuh Total, Jonatan Christie Upayakan Bisa Tampil di Hylo Open 2022

- Senin, 31 Oktober 2022 | 14:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (Instagram/@jonatanchristieofficial)

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berusaha untuk bisa tampil pada turnamen Hylo Open 2022 di Jerman meski cedera engkel kaki kanannya belum sepenuhnya sembuh.

Menurut Jonatan, kondisi kakinya sudah terasa lebih baik dan tidak terasa terlalu sakit. Jojo sapaan akrabnya mendapat cedera saat bertanding pada babak perempat final French Open di Paris, Jumat (28/10/2022) lalu.

Jonatan mengalami cedera engkel setelah melakukan smes keras dan memaksa untuk mengambil bola di depan net kala menghadapi pebulu tangkis Jepang Kodai Naraoka.

Baca Juga: Gugur dari French Open 2022 karena Cedera, Jonatan: Pastinya Kecewa

"Sejauh ini kondisi saya sudah lebih baik, tidak begitu terasa sakit seperti kemarin. Saya sudah menjalani terapi dan sebagainya. Saya bersyukur tidak mengalami cedera yang serius," kata peraih medali emas Asian Games 2018 itu dikutip dari Antara, Senin (31/10/2022).

Jonatan akan berusaha agar cederanya pulih total sehingga bisa tampil pada turnamen kategori BWF Super 300 yang akan berlangsung pada 1-6 November di Kota Saarbrucken, Jerman.

Baca Juga: Duh! Jonatan Christie Jatuh dari Kursi Roda di French Open 2022

"Beberapa cara akan saya lakukan agar cedera engkel kaki saya tidak berasa sakit dan nantinya bisa bermain di turnamen berikutnya," tuturnya.

Bagi Jonatan, Hylo Open menjadi agenda penting meski berada pada level Super 300 karena diharapkan dapat menambah perolehan poin keikutsertaan turnamen World Tour Finals (WTF).

"Sebenarnya masih belum tahu apakah akan bermain di Hylo Open 2022 atau tidak, karena turnamen tersebut penting untuk meraup poin untuk World Tour Finals," imbuhnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X