Heboh! Geng WNI Bawa Spanduk Pecel Lele Buat Dukung Tim Bulu Tangkis Berlaga di Jerman

- Kamis, 10 November 2022 | 14:08 WIB
Suporter Indonesia membawa spanduk pecel lele mini (KJRI Frankfurt)
Suporter Indonesia membawa spanduk pecel lele mini (KJRI Frankfurt)

Ajang bulu tangkis Hylo Open 2022 di Saarbrücken, Jerman sudah berakhir Minggu (6/11/2022) lalu. Hasilnya Indonesia membawa pulang dua gelar juara, yakni dari nomor ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra.

Bermain di Saarlandhalle, ternyata penonton Indonesia memang berbeda. Kalau biasanya penonton bulu tangkis Eropa cenderung kalem dan menikmati pertandingan dengan khidmat, suporter dari Indonesia malah cenderung heboh dengan semangat membara memberi dukungan ke pemain yang berlaga.

-
Tim bulu tangkis Indonesia yang berlaga di Jerman (@badminton.ina)

Makanya enggak heran, Ginting sempat sebut tanding di Jerman dalam event kali ini berasa main di Tanah Air gara-gara dukungan penonton. Bahkan ada yang unik di momen final nih. Suporter Indonesia membawa spanduk pecel lele dalam versi mini! Spanduk unik ini dibawa oleh sejumlah pelajar dari Trier.

-
Suporter Indonesia membawa spanduk pecel lele (KJRI Frankfurt)

Setelah bertanding, mereka setia menunggu para pemain buat foto bareng. Mulai dari selfie hingga foto grup.Para bintang lapangan, termasuk Jonatan Christie alias Jojo pun dengan ramah melayani berbagai permintaan WNI yang datang dan memberi dukungan.

-
Anthony Sinisuka usai berlaga di Jerman (@badminton.ina)

Penonton Indonesia terdiri dari pelajar yang berada di kota sekitar Saarland, seperti Trier hingga Frankfurt am Main. Selain itu ada juga Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri, diplomat hingga para staf. Menang atau kalah, KJRI Frankfurt siap menjamu tim bulu tangkis dengan sajian khas Indonesia di Bali Cafe. Mereka menikmati soto, sate hingga bakwan. Asyik!

-
Tim bulu tangkis Indonesia bersama keluarga KJRI Frankfurt (KJRI Frankfurt)

Sebelumnya, tim bulu tangkis Indonesia berpartisipasi dalam tiga turnamen di Eropa, yakni Denmark Open, French Open dan yang terakhir adalah Hylo Open di Saarbrücken, Jerman. 

Setelah itu, mereka kembali ke tanah air untuk beristirahat dan bersiap menghadapi turnamen selanjutnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X